Hangatnya Hubungan Suami Istri Mampu Kembangkan Cita Entertainment Semakin Profesional

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

20 Februari 2024 04:46 20 Feb 2024 04:46

Thumbnail Hangatnya Hubungan Suami Istri Mampu Kembangkan Cita Entertainment Semakin Profesional Watermark Ketik
Keluarga Helmy M Noor dan Nur Cita Qomariah. (Foto: Instagram@citahelmy)

KETIK, SURABAYA – Suami Istri pemilik Cita Entertainment adalah Helmy M Noor dan Nur Cita Qomariah. Pasangan ini membangun bisnis dari tahun 2.000.

Cita Entertaiment merupakan bisnis produksi event, event organizer, multimedia showbiz dan exhibition organizer. Bisnis ini bertempat di Surabaya Jawa Timur.

Nur Cita menjelaskan bahwa dirinya dan suami memiliki passion yang sama. Ia fokus pada entertainment sedangkan Helmy fokus di belakang panggung.

"Sisi lain saya sebagai entertain, saya sebagai dosen itu adalah bagaimana saya mengembangkan bisnis Cita Entertainment," papar Dosen Uinsa ini.

Berawal dari membawakan acara sekaligus menyanyi, suaminya melihat peluang adanya bisnis dengan perpaduan keahlian di bidang multimedia.

Dari situlah, Cita Entertaiment dibentuk hingga bisa sukses seperti saat ini. Menurutnya, pentingnya alat dalam suatu acara sangat berpengaruh terhadap kualitas suatu event.

"Ketika saya nyanyi atau sound yang kurang mantap, semuanya akan terganggu lah, nah itu berangkat dari sana suami saya melihat peluang ini, ini awalnya bisnisnya dari sini," tutur Cita.

Foto Potret Nur Cita Qomariah. (Foto: Dok. Pribadi)Potret Nur Cita Qomariah. (Foto: Dok. Pribadi)

Cita bercerita, pada awalnya Cita Entertainment hanya bisnis kecil-kecilan yang menemaninya saat perform dari mulai acara pernikahan, hingga bertahap sampai event-event besar seperti Harlah NU.

"Saya berpikir bisnis ini harus dikembangkan, karena tanpa terasa banyak orang-orang yang kami rekrut, ini artinya Allah menitipkan rezeki di tempat kami, nah kami secara profesional mengembangkan ini," ucap perempuan pendakwah ini.

Ia sangat mencintai apa yang dikerjakannya sekarang. Itu artinya dirinya dan suami memiliki passion yang sama.

"Saya hanya terlibat di panggung saja, selebihnya keahlian suami saya terlibat di pra produksi, produksi dan pasca produksi," jelas Cita.

Maka dari itu menurutnya, Cita Entertainment adalah sebuah perbedaan yang membawa hikmah.

"Perbedaan membawa hikmah, justru perbedaan yang membawa rezeki, suami saya pembawa konsepnya kemudian saya yang mewujudkan konsepnya," ucap Cita.

Keunikan dari Cita Entertainment ini adalah selalu melibatkan anak-anak muda dalam suatu event, karena menurutnya anak-anak muda harus diberi kesempatan untuk sukses.

"Anak-anak muda semuanya, tidak masalah jika anak-anak sudah pintar setelah kami didik, lalu mereka membuka usaha sendiri itu adalah sesuatu yang membahagiakan kami, insya Allah sebagai jariyah saya," ungkap Ibu 3 anak ini.

Mengenai keunggulan dari bisnisnya, motivator perempuan ini menjelaskan bahwa dirinya mengedepankan totalitas dengan sepenuh hati.

"Biasanya event organizer lain itu menyatu dengan acaranya itu kurang, Cita Entertaiment itu mengedepankan sesuatu yang diinginkan pembuat event, ketika sudah paham, kita bisa memaksimalkan kegiatan yang dimaksud," tutur Cita.

Saat ini Cita Entertaiment sudah memiliki peralatan acara event besar yang cukup lengkap, perlengkapan mencapai 90 persen.

"Bagi kami, tidak ada alasan untuk tidak totalitas. Selisih harga itu kelas," jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, Cita Entertaiment akan mendirikan pondok pesantren Digipreneur. Pondok ini bakal diisi dengan ilmu-ilmu tentang enterpreneur dan digital.

Misalnya, ilmu tentang membawakan sebuah acara dan keahlian di bidang multimedia.

"Kami ingin memberikan bekal keahlian untuk anak muda, meskipun jadi seorang santri mereka bisa, mereka mampu bersaing profesionalisme dan memiliki skill yang bagus,juga sebagai santri yang istiqomah," pungkas Pembina Majelis Taklim MCW. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cita Entertaiment Nur Cita Qomariah Bisnis Surabaya Cita Digi Preneur event organizer Pondok pesantren