Harga Stabil, Jokowi Puas Blusukan ke Pasar Mendenrejo

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

10 Maret 2023 09:12 10 Mar 2023 09:12

Thumbnail Harga Stabil, Jokowi Puas Blusukan  ke Pasar Mendenrejo Watermark Ketik
Presiden Jokowi mengecek harga dan stok komoditas pangan di Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (10/3/2023). (Foto: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

KETIK, JAKARTA – Menjelang bulan Suci Ramadan, Presiden Jokowi mengecek harga dan stok komoditas pangan di Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (10/3/2023).

Kedatangan Jokowi disambut para pedagang, mereka berebut bersalaman. Jokowi pun merespons uluran tangan para pedagang.

"Iya ini Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora ini termasuk pasar yang berada di pelosok sehingga kita perlu mengecek juga mengenai harga," ujar Presiden Jokowi.

Mantan wali kota Solo ini langsung berkeliling pasar dan berdialog dengan para pedagang, mulai dari harga hingga stok berbagai komoditas.

Jokowi menilai harga sejumlah bahan pangan di Pasar Mendenrejo terpantau baik. Misalnya, bawang merah  di kisaran harga Rp 30 ribu per kilogram dan minyak sawit stabil pada rentang harga Rp14-15 ribu.

"Tadi saya lihat harganya baik, tadi bawang merah harganya hanya di Rp 30 ribu. Yang (pasar) lain-lain saya lihat kemarin 38, 40, di sini hanya Rp30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok," jelasnya.

Selain mengecek harga, presiden mengecek ketersediaan bahan-bahan pangan. "Kita ingin cek itu. Kondisi apa, stoknya ada tidak, suplainya ada tidak, harga ya seperti apa," ujarnya

Setelah dikunjungi orang nomor satu di Indonesia ini, membawa berkah bagi Pasar Menderejo. Sebab,  meski kondisi pasar  tersebut masih baik, Jokowi meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membangunnya.

"(Kondisinya) masih baik, tapi enggak apa-apa nanti saya akan perintah Menteri PU untuk dibangun," tandas presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora Arief Rohman.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi Pasar Mendenrejo cek harga dan stok komoditas