Hari H Lebaran, Jalanan Protokol Surabaya Sepi

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

22 April 2023 02:47 22 Apr 2023 02:47

Thumbnail Hari H Lebaran, Jalanan Protokol Surabaya Sepi Watermark Ketik
Jalan Ahmad Yani dekat taman pelangi terpantau sepi di hari raya idul fitri, Sabtu (22/4/2023). (Foto: M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memasuki hari raya Idul Fitri, Jalanan protokol Kota Surabaya pada Sabtu (22/4/2023) tampak lengang. Itu dikarenakan banyak masyarakat Surabaya yang saat ini mudik ke kampung halaman merayakan hari besar umat islam ini.

Dari pantauan Ketik.co.id, jalanan protokol seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Panglima Sudirman hingga Jalan Basuki Rahmat tampak sepi dan lengang. Hanya ada beberapa kendaraan yang lalu lalang melintasi jalanan protokol yang biasanya selalu sibuk itu.

Jalanan tersebut terkenal sangat padat pada hari efektif kerja. Bahkan kerap terjadi kemacetan. Seperti halnya Jalan Ahmad Yani, Bunderan Taman Pelangi tampak ramai lancar pada Sabtu (22/4/2023) pasca umat muslim menjalankan ibadah salat idul fitri.

"Biasanya di jalan ini sangat ramai karena memang banyak mobil yang hendak menuju jalan Jemursari bahkan putar balik menuju arah Sidoarjo," ucap salah satu pengendara motor, Supardi, Sabtu (22/4/2023).

Supardi mengatakan setiap hari dirinya harus melintasi bundaran taman pelangi dan menunggu hingga 30 menit untuk bisa keluar dari kepadatan kendaraan. "Apalagi kalau sudah ada kereta api bisa lama sekali, tapi ini sangat lengang sekali," jelas Supardi.

Libur panjang, membuat banyak masyarakat memilih mudik ke kampung halaman lebih cepat. Sehingga kepadatan kendaraan yang ada di jalan protokol ini sangat lengang. (*)

Tombol Google News

Tags:

lebaran mudik macet jalan protokol Surabaya