Hari ke-5, Tak Satu pun Bacaleg Mendaftar ke KPU Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Naufal Ardiansyah

6 Mei 2023 01:05 6 Mei 2023 01:05

Thumbnail Hari ke-5, Tak Satu pun Bacaleg Mendaftar ke KPU Lumajang Watermark Ketik
Yuyun Baharita, Ketua KPU Lumajang. (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Memasuki hari ke-5 pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif di Lumajang masih sepi. Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita mengatakan, bacaleg dan parpol yang datang ke KPU Lumajang lebih banyak berkonsultasi.

Yuyun Baharita belum bisa menjelaskan, kapan para bacaleg di Lumajang akan mulai mendaftarkan diri ke KPU. Meski demikian, Yuyun memastikan seluruh tahapan akan tetap berlangsung sesuai  jadwal yang sudah ditentukan.

"Yang datang ke KPU beberapa hari ini ada dari parpol, ada juga bacalegnya langsung. Rata-rata mereka datang untuk berkonsultasi terkait persyaratan dan lain-lain," jelas Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita.

Sesuai  jadwal yang sudah ditentukan, penutupan pendaftaran akan dilakukan pada  14 Mei 2023  dan akan dilanjutkan dengan verifikasi dokumen persyaratan bakal calon.

"Kemungkinan sebagian bacaleg masih melengkapi perayaratan administrasi yang kurang atau memang oleh partainya  diminta  mendaftar pada hari yang sudah mereka tentukan," kata Yuyun Baharita kemudian.

Yuyun juga mengatakan, pihak KPU juga akan memberikan kesempatan kepada bacaleg yang mendaftar untuk memperbaiki atau melengkapi jika ada persyaratan administrasi yang belum lengkap.

"Jika dalam verifikasi nanti ada yang kurang, kita akan berikan kesempatan untuk melengkapi, sampai semua persyaratan terpenuhi," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Lumajang Pendaftaran Bacaleg berita lumajang hari ini Lumajang Berita jatim hari ini jatim hari ini Pileg2024 pemilu2024