Hasil Undian Nomor Urut Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

14 November 2023 16:21 14 Nov 2023 16:21

Thumbnail Hasil Undian Nomor Urut Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024 Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Nomor urut tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penetapan dilakukan setelah pengundian yang dilakukan di kantor KPU RI, Selasa (14/11/2023).

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Kemudian Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2. Nomor urut 3 adalah Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Proses pengundian nomor urut berlangsung relatif singkat. Diawali dari pengambilan nomor antrean yang dilakukan oleh masing-masing cawapres berdasarkan urutan saat mendaftar ke KPU.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut oleh capres. Anies-Muhaimin mendapat kesempatan pertama berdasar nomor antrean, disusul Ganjar Pranowo dan terakhir Prabowo Subianto.

Setelah proses pengundian nomor urut dilakukan oleh tiga pasangan capres-cawapres, dilanjutkan dengan penetapan oleh KPU. Keputusan dibacakan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 14 November 2023,” ucap Hasyim Asy'ari.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara komisioner KPU dengan para pasangan calon presiden dan wakil presiden.(*)

Tombol Google News

Tags:

Capres-Cawapres Nomor urut Anies-Muhaimin Ganjar Mahfud Prabowo-gibran KPU pilpres2024 pemilu2024