Ikuti Tour of Kemala 2023, Polresta Malang Kota Sabet Dua Medali

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

10 Oktober 2023 08:54 10 Okt 2023 08:54

Thumbnail Ikuti Tour of Kemala 2023, Polresta Malang Kota Sabet Dua Medali Watermark Ketik
Pelaksanaan Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023. (Foto: Humas Polresta Malang Kota).

KETIK, MALANG – Kegiatan bergengsi Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 sukses digelar. Polresta Malang Kota mencatat prestasi gemilang dengan meraih dua medali dalam event road bike tersebut.

Gelaran yang diselenggarakan pada 7-8 Oktober 2023 tersebut memiliki dua Etape dengan rute yang berbeda. Rute di hari pertama, peserta harus mencapai jarak sejauh 128,8 km. Dilanjutkan pada hari kedua sejauh 55,1 km dengan start dan finish di pantai Boom Marina Kabupaten Banyuwangi.

Polresta Malang Kota sendiri mengerahkan 20 peserta dalam Tour of Kemala. Dari keseluruhan jumlah tersebut terdiri sari 8 atlet yang berpartisipasi mengikuti Race 128,8 km, serta 2 anggota Bhayangkara dan 10 anggota Polri berpartisipasi dalam kategori Tour 55,1 km.

Segala persiapan yang dilakukan, pada Race 128,8 km, Rasya Ramadhani Mahendra Tama berhasil meraih medali emas pada kategori Men Junior. Medali perak juga berhasil diraih oleh Dewika Mulya Sova dalam kategori Women Elite.

"Ternyata atlet yang dikirimkan oleh Polresta Malang Kota mampu membawa pulang medali emas dan medali perak,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, Selasa (10/10/2023).

Prestasi tersebut menjadi pencapaian membanggakan bagi Polresta Malang Kota. Menurut pria yang akrab dipanggil Buher, prestasi tersebut dapat dijadikan sebagai acuan semangat untuk terus berproses dan berkarya dan menghasilkan suatu prestasi.

"Kami juga terima kasih atas apresiasi yang diberikan untuk mendukung anak muda dan atlet di Indonesia. Ini sebagai langkah untuk terus mewujudkan mimpi mereka dalam mengukir prestasi sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing. Salah satunya pada kegiatan ajang balap sepeda kali ini," lanjutnya.

Sementara itu, Dewika selaku salah satu pemenang mengungkapkan rasa senangnya dapat berpartisipasi dalam perhelatan besar itu.

"Saya tidak menyangka bisa mengikuti kegiatan ini dan alhamdulillah saya bisa menyumbangkan medali," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polresta Malang Kota Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 Medali Emas Kota Malang