Ingin Tumbuh Tinggi, Lakukan Olahraga Ini Untuk Meninggikan Badan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

29 Juli 2023 18:55 29 Jul 2023 18:55

Thumbnail Ingin Tumbuh Tinggi, Lakukan Olahraga Ini Untuk Meninggikan Badan Watermark Ketik
Ilustrasi Foward Bend. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Memiliki badan yang tinggi adalah impian semua orang. Badan yang tinggi semampai dapat menaikkan rasa percaya diri. Selain faktor genetik, faktor fisik juga dipercaya dapat menambah tinggi badan, salah satunya dengan berolahraga rutin.

Berikut ini adalah beberapa olahraga yang dapat menambah tinggi badan. Jika dilakukan secara rutin olahraga ini dapat menambah tinggi badan dengan baik.

Foward Bend

Latihan ini berguna untuk meningkatkan kekuatan otot betis dan meregangkan tulang belakang. Dengan memanfaatkan pusat gravitasi olahraga ini dapat membantu menambah tinggi badan. Untuk memulainya pertama dengan berdiri tegak, kedua kaki rapat dan angkat lengan ke atas. 

Setelah itu secara perlahan tubuh membungkuk ke depan hingga kedua tangan menyentuh lantai tanpa menekuk lutut. Lalu kembali berdiri ke posisi awal berdiri dengan lengan tetap lurus.

Standing Vertical Stretch

Olahraga ini berguna untuk menambah tinggi badan dengan cara memperbaiki postur tubuh. Caranya pertama berdiri secara jinjit bertumpu pada jari kaki, setelah itu angkat tubuh kamu di atasnya. Regangkan tubuh dari atas kepala dan fokus untuk menjaga punggung agar tetap lurus selama melakukan gerakan ini. 

Wall Stretch 

Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja, bahkan di ruangan kecil sekalipun. Caranya berdiri menghadap dinding dengan tangan diletakkan pada dinding. Letakkan kaki kanan ke depan dan jaga agar tumit kamu tetap rata dengan lutut sedikit tertetuk. Lalu regangkan kaki kiri ke belakang dan bersandarlah ke dinding. 

Gerakan ini dapat dilakukan dengan durasi 15-30 detik, salah satu kunci dari gerakan ini usahkan tulang belakang tetap rata dengan dinding.

Bar Hang

Olahraga ini dilakukan dengan bergantung pada palang pull up yang posisinya lebih tinggi dari tubuh. Gerakan ini berguna untuk mengencangkan otot dengan cara memindahkan berat badan dari satu sisi ke sisi lain di seluruh tubuh.(*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga kesehatan tinggi badan Bar hang Foward Bend