Ini Harapan PJ Wali Kota Batu Terhadap Internasional Tourism Paragliding Festival 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

7 Juli 2023 10:25 7 Jul 2023 10:25

Thumbnail Ini Harapan PJ Wali Kota Batu Terhadap Internasional Tourism Paragliding Festival 2023 Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Foto: Pemkot Batu)

KETIK, BATU – Kejuaraan Batu Internasional Tourism Paragliding Festival 2023 digelar kembali di Kota Batu, Jawa Timur sejak Kamis (6/7/2023) hingga Minggu (9/7/2023).

PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berharap kejuaraan ini menjadi momen untuk menunjukkan bahwa Kota Wisata Batu adalah destinasi wisata berkelas internasional.

Itu karena, kejuaraan yang berlangsung di venue Paralayang Gunung Banyak ini diikuti 132 atlet Indonesia dan 8 atlet Malaysia dengan merebutkan hadiah total senilai Rp 63 Juta.

"Kita akan terus dukung dan perbanyak sport tourism di Kota Wisata Batu sesuai dengan karakter potensi alam untuk membangkitkan sektor pariwisata Jawa Timur dan nasional," katanya.

Keindahan alam pegunungan Kota wisata Batu menjadi spot menarik bagi pecinta olahraga paralayang. Karena keindahan alam Kota Wisata Batu sangat indah bila dilihat dari atas ketinggian.

Aries menegaskan, Batu Internasional Tourism Paragliding Festival 2023 hanya sebagai promosi wisata saja namun juga mendorong perkembangan olahraga paralayang dan Sport Tourism yang semakin diminati masyarakat.

"Ajang Batu Internasional Tourism Paragliding Festival merupakan momen untuk menunjukkan bahwa Kota wisata Batu adalah destinasi wisata berkelas internasional," tegasnya.

Untuk informasi, Batu Internasional Tourism Paragliding Festival 2023 merupakan kerja sama dengan Lanud Abdul Rachman Saleh dan Korem 083 Baladika Jaya Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Batu Internasional Tourism Paragliding Festival Pj Wali Kota Batu Gunung Banyak Aries Agung Paewai