J-Fest 2023 Hadirkan Berbagai Musisi Tanah Air di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

7 Mei 2023 05:55 7 Mei 2023 05:55

Thumbnail J-Fest 2023 Hadirkan Berbagai Musisi Tanah Air di Jember Watermark Ketik
Kemeriahan gelaran konser musik J-Fest 2023 di Jember, Sabtu (6/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Jember Festival atau yang lebih dikenal J-Fest kembali hadir di tahun 2023. Pagelaran di tahun sebelumnya berjalan dengan sukses dan meriah.

J-Fest 2022 sukses menjadi pemicu kebangkitan ekonomi mikro kecil dan musik di daerah Jember. Dengan menghadirkan Tulus, J-Fest 2022 mampu mengundang atensi masyarakat khususnya di wilayah Jember.

Kali ini, sederetan musisi ternama Tanah Air kembali dihadirkan untuk memeriahkan gelaran J-Fest 2023 yang di laksanakan di Sevendream City, Kecamatan Patrang, Jember. Acara J-Fest 2023  berlangsung selama 2 hari, yaitu 6-7 Mei 2023 dan dimulai dari pukul 13.00 WIB.

Pada perhelatan hari pertama, penonton J-Fest akan dihibur oleh penampilan dari Polres Band, Fiore Band, Bhavana, K2 Reggae, Juicy Luicy, Ardhito Pramono, dan Oom Leo.

Di hari berikutnya, akan ada musisi lain seperti Padi Reborn, Fiersa Besari, Feel Koplo dan Coldiac, Bee Brothers, Gardu Irama, serta Selokan Belakang tak ketinggalan menyuguhkan lagu-lagu andalannya. 

Event J-Fest 2023 juga turut mensupport UMKM lokal dengan menyediakan spot khusus bagi produk-produk UMKM lokal khususnya food and beverage.

Hal itu tentunya dapat membangkitkan perekonomian daerah. Sebab, UMKM memiliki peranan besar dalam hal ekonomi kerakyatan melalui cakupan jumlah usaha dan serapan tenaga kerjanya.

Bagi masyarakat yang ingin menonton, tiket J-Fest bisa langsung dibeli secara online melalui https://www.loket.com/event/j-fest-2023-jember-festival-2-0_UYxY.

Sedangkan untuk pembayaran dan pembelian melalui tenan JFest 2023, masyarakat diwajibkan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Yaitu, standarisasi pembayaran dengan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. 

Sebagai sebuah kanal pembayaran, QRIS memiliki keunggulan cepat, mudah, murah, aman dalam memfasilitasi kebutuhan transaksi masyarakat di era digital, baik bagi masyarakat maupun pedagang/merchant. Penyelenggaraan QRIS, termasuk aplikasi pembayaran yang digunakan untuk melakukan transaksi QRIS telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang sesuai dengan best practices. 

Penggunaan QRIS tersebut merupakan salah satu bentuk dalam mendorong kebijakan pembayaran non tunai. Selain cepat dan kekinian, masyarakat tidak perlu repot lagi membawa uang tunai. (*)

Tombol Google News

Tags:

J-Fest 2023 Jember Konser musik