Jadi Duta Santri Kota Batu 2023, Pj Wali Kota Batu Tingkatkan Sinergitas Pemkot dengan PCNU

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

23 Oktober 2023 10:32 23 Okt 2023 10:32

Thumbnail Jadi Duta Santri Kota Batu 2023, Pj Wali Kota Batu Tingkatkan Sinergitas Pemkot dengan PCNU Watermark Ketik
Penobatan Duta Santri Kota Batu 2023 dalam Peringatan HSN di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Minggu (22/10/2023) malam. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dinobatkan menjadi Duta Santri Kota Batu 2023 pada malam puncak Resepsi Hari Santri Nasional yang digelar PCNU Kota Batu di halaman Balaikota Among Tani, Minggu (22/10/2023).

Aries menegaskan, Pemerintah Kota Batu siap mendukung semua kegiatan santri dalam memajukan dan mensejahterakan santri dalam menimba ilmu. Pihaknya juga mendukung pengembangan pondok pesantren menjadi pusat pendidikan generasi islami yang berkarakter dan maju.

"Kami menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mengikuti secara langsung kegiatan ini. Saya berterima kasih karena menjadi Duta Santri Kota Batu 2023," urainya, Senin (23/10/2023).

Pada malam puncak Resepsi Hari Santri Nasional yang digelar PCNU Kota Batu, Aries sedang mengikuti kegiatan bersama Gubernur Jawa Timur di Surabaya. Oleh karena itu, Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi mewakilinya untuk menerima penobatan Duta Santri Kota Batu 2023.

Penyematan Duta Santri Kota Batu 2023 diberikan kepada Aries yang mendukung penuh pelaksanaan program PCNU. seperti mensukseskan kegiatan Batu Bersholawat 6 bersama Habib Syech, penamaan Jalan Letkol KH Iskandar Sulaiman, Sekarputih - Pendem, hingga suksesnya berbagai kegiatan PCNU Kota Batu.

"Semoga santri di kota Batu semakin maju dan berkembang," tambah Aries.

Menurut Aries, pondok pesantren saat ini sudah beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. sehingga banyak santri di ponpes berhasil meraih juara di berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional. Hal itu menjadi inspirasi bagi masyarakat.

"Seperti tadi pagi kita saksikan banyak penghargaan yang diberikan kepada anak-anak santri berprestasi yang telah mengharumkan nama kota Batu baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional," jelasnya.

Untuk informasi, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dinobatkan sebagai Duta Santri Kota Batu 2023 bersama 9 tokoh Kota Batu lainnya. Yakni Muhammad Hasanudin Wahid, anggota komisi X DPR RI asli Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Kepala Kejari Kota Batu, Agus Rujito, Wakil ketua 1 DPRD Kota Batu, Nurohman, Kepala Kemenag Kota Batu, Machsun Zain, Pengusaha Katering, Jito dan Direktur Utama Wisata Selekta, Sujud Hariadi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hari Santri Nasional Duta Santri Kota Batu Pj Wali Kota Batu