Jadi Pj Bupati Perempuan Pertama di Aceh, Fitriany Farhas: Harus Ambil Peran Bangun Daerah

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

31 Juli 2024 06:03 31 Jul 2024 06:03

Thumbnail Jadi Pj Bupati Perempuan Pertama di Aceh, Fitriany Farhas: Harus Ambil Peran Bangun Daerah Watermark Ketik
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas (tengah) bersama Pj Bupati Aceh Barat dan Pj Bupati Abdya di Banda Aceh, Selasa (30/7/2024). (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Daerah Aceh yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, pada hari Selasa (30/7/2024).

Rakor itu dilaksanakan dalam rangka mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 yang diikuti oleh 267 peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda Aceh, Pj Bupati/Wali Kota beserta unsur Forkopimda Kabupaten/Kota seluruh Aceh, jajaran KIP serta Panwaslih Aceh dan kabupaten/kota.

Kehadiran Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, sebagai satu-satunya Pj kepala daerah perempuan di Aceh, tidak hanya mencerminkan kesetaraan gender dalam kepemimpinan, tetapi juga membawa inspirasi dan harapan baru bagi perempuan di seluruh Aceh.

Sebagai pemimpin perempuan, Fitriany Farhas telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugasnya untuk menggerakkan berbagai program pembangunan, sosial, dan ekonomi di Kabupaten Nagan Raya.

"Peran perempuan dalam kepemimpinan sangat penting. Saya berharap dapat menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan lainnya untuk berani mengambil peran dalam membangun daerah dan bangsa," ujar Fitriany Farhas.

Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berhasil menorehkan catatan kinerja dan prestasi yang membanggakan, mulai dari peningkatan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem serta peningkatan investasi.

“Dengan dukungan seluruh masyarakat Nagan Raya, kita akan terus berusaha untuk meningkatkan investasi dalam rangka memperluas lapangan kerja serta melakukan lobi-lobi ke provinsi dan ke kementerian/lembaga agar ikut berperan dalam membangun Kabupaten Nagan Raya tercinta,” imbuh Pj Bupati Fitriany Farhas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nagan Raya Fitriany Farhas Pj Bupati Nagan Raya Aceh