Jangkau Lebih Banyak Kota di Indonesia, MY BABY Dukung Ibu Lewat Kampanye MY BABY Momversity

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

13 Juni 2024 04:58 13 Jun 2024 04:58

Thumbnail Jangkau Lebih Banyak Kota di Indonesia, MY BABY Dukung Ibu Lewat Kampanye MY BABY Momversity Watermark Ketik
MY BABY gelar kampanye MY BABY MOMVERSITY dan roadshow ke kota-kota besar edukasi orantua milenial (Foto: dok. MY BABY)

KETIK, SURABAYA – Menjadi orang tua di era digital tentu saja hal yang menguntungkan sekaligus membawa banyak tantangan, terutama bagi orang tua milenial yang kini melahiran anak Generasi Alfa (kelahiran 2010 hingga 2025).

Menyadari tantangan tersebut, MY BABY kembali mengajak para ibu di Indonesia berpartisipasi dalam kampanye tahunan MY BABY Momversity bertajuk #RaisingFutureReadyKids dan melakukan Roadshow ke kota-kota besar seperti Medan, Surabaya, dan Jakarta.

Dalam kampanye tersebut ada salah satu sesi kelas edukatif “Gentle Parenting for Social Emotional Development” bersama Samanta Elsener, Psikolog Anak dan Keluarga.

Kampanye ini digelar untuk memberikan bekal pada orang tua dalam membentuk karakter anak melalui penanaman nilai empati, tanggung jawab, kemampuan meregulasi emosi, serta etika sopan santun.

“Pola asuh anak pada zaman dulu dan sekarang mengalami perubahan karena adanya faktor perkembangan teknologi dan interaksi sosial di kalangan masyarakat,” terang Samanta Elsener.

Ia juga menjelaskan Gentle Parenting dapat membantu orang tua dalam membangun karakter emosi dan sosial pada anak.

Gentle parenting merupakan gaya pola asuh yang mengutamakan empati, rasa hormat, pengertian, inisiatif, tanpa keterpaksaan dan menerapkan batasan.

Menanggapi hal itu, MY BABY sebagai merek kepercayaan Ibu, tidak hanya hadir melalui rangkaian lengkap dan inovasi produk perawatan bayi dan anak. Namun juga berkomitmen untuk turut serta membekali perjalanan Ibu dalam mengasuh anak agar siap menghadapi masa depan.

“MY BABY ingin orang tua semakin percaya diri menerapkan pola asuh yang tepat untuk menumbuhkan nilai-nilai dan keterampilan yang dibutuhkan anak Generasi Alfa agar punya karakter sosial emosional yang baik, tangguh, dan siap bersaing” jelas Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Portfolio & Communication MY BABY, Selasa (11/6/2024)

Selain kelas mengenai Gentle Parenting oleh Samanta, MY BABY Momversity juga menghadirkan kelas lainnya seperti Sensory Play yang akan membantu anak melatih skill problem solving  dan meningkatkan kemandirian.

Ada juga Fun Science Workshop untuk mengasah rasa ingin tahu dan menambah kemampuannya untuk berpikir kreatif.

Tak lupa, MY BABY Momversity mengajak para orang tua untuk berbagi pengalaman dan tips yang menginspirasi melalui Kompetisi Digital yang berlangsung pada periode 26 April - 12 Juli 2024.

Dua puluh ibu terpilih akan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah dan bergabung dalam MY BABY Momunity 2024 yang berperan sebagai perpanjangan tangan membawa semangat Momversity bagi para ibu di sekitarnya.

Selain itu, untuk pertama kalinya MY BABY Momversity juga menghadirkan Grand Prize liburan keluarga ke Legoland Malaysia kepada 5 pemenang utama.(*)

Tombol Google News

Tags:

MY BABY kampanye MY BABY MOMVERSITY #RaisingFutureReadyKids