Jaring 55 Bacaleg, Golkar Kabupaten Bandung Gelar Uji Kompetensi

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

29 April 2023 08:57 29 Apr 2023 08:57

Thumbnail Jaring 55 Bacaleg, Golkar Kabupaten Bandung Gelar Uji Kompetensi Watermark Ketik
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Sugianto (tengah). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Guna mencetak bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang berkualitas untuk maju dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024, DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung menggelar uji kompetensi.

Uji kompetensi tersebut, digelar untuk menjaring 55 orang Bacaleg yang akan mengikuti pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bandung pada 2024.

Dari 135 orang pendaftar Bacaleg partai Golkar Kabupaten Bandung, sudah terjaring 86 orang melalui proses orientasi fungsionaris partai.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto menyebut dari 86 orang yang terjaring, akan diuji kompetensi untuk menghasilkan 55 orang Caleg.

"Sesuai dengan jumlah kursi DPRD Kabupaten Bandung, maka, Partai Golkar akan mengusung 55 orang untuk mengikuti Pileg 2024," kata Sugianto kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023).

Kang Sugih sapaan Sugianto menjelaskan, pihaknya menggelar uji kompetensi bagi para Bacaleg agar Caleg Golkar memiliki kualitas yang mumpuni.

"Caleg Partai Golkar harus memiliki kualitas yang mumpuni, agar nanti bisa menjalankan tupoksi sebagai pembawa aspirasi di kursi DPRD," tandasnya.

Kang Sugih yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung mengatakan, pihaknya menghadirkan tim penguji dari beberapa akademisi ternama di Jawa Barat untuk menjaring para bacaleg.

Maka, dari 86 orang akan terjaring 55 orang untuk maju dalam  Pileg 2024. "Ke-55 bacaleg itu, sudah pasti memiliki kualitas dan SDM yang mumpuni untuk bersaing dalam pileg nanti dan siap untuk mewakili masyarakat disetiap daerah pemilihannya," tegasnya.

Lebih lanjut Kang Sugih menjelaskan, 31 orang Bacaleg akan ditentukan hari ini dalam Uji Kompetensi Caleg yang di Gelar DPD Golkar Kabupaten Bandung.

"Kami menghadir Tim Akademisi dari UNPAD, UIN dan Unikom serta pengamat politik pemerintahan untuk melakukan uji kompetensi para Bacaleg Partai Golkar," pungkasnya.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

Golkar bacaleg caleg pileg pileg 2024 golkar kabupaten bandung