Jelang Pelantikan, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie Ziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan

Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2023 16:22 23 Sep 2023 16:22

Thumbnail Jelang Pelantikan, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie Ziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan Watermark Ketik
Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie (batik) saat ziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Sabtu (23/9/2023). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Sehari sebelum pelantikan, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie langsung ziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Sabtu (23/8/2023) malam. Ziarah makam ini dilakukan setelah Arief mengikuti gladi bersih pelantikan di Grahadi.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa ziarah langsung ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan. Beliau adalah waliyullah, guru pendiri Nahdlatul Ulama, gurunya para tokoh-tokoh bangsa. Guru kita semua," kata Arief.

Foto Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie didampingi istri ziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan.Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie didampingi istri ziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan.

Ia mengatakan, ziarah ini sesuai arahan Mendagri. Bangkalan ini kata Arief, adalah Kabupaten yang melahirkan banyak tokoh-tokoh Ulama Nusantara.

"Saya senang sempat bertemu langsung juru kunci makam Syaikhona Kholil. Tadi saya juga ziarah ke makam abah Syaikhona Kholil dan makam Raja Bangkalan," ujarnya.

Kesempatan ziarah ini, Arief juga berharap mendapat barokah Syaikhona Kholil Bangkalan dan para kiai. Selain itu ia siap berikan layanan terbaik untuk jamaah di sini.

"Area Makam Syaikhona Kholil Bangkalan ini salah satu fokus kita ke depan bagaimana masyarakat atau jamaah nyaman ketika ziarah. Kita beri perhatian khusus," pungkasnya.

Foto Arief M Edie juga ziarah ke makam KH Abdul Latief abah dari Syaikhona Kholil Bangkalan.Arief M Edie juga ziarah ke makam KH Abdul Latief abah dari Syaikhona Kholil Bangkalan.

Setelah ziarah Makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie langsung menuju ke kediaman KH. Muhammad Makki Nasir, Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan sekaligus Ketua MUI Bangkalan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arief M Edie Pj Bupati Bangkalan Syaikhona Kholil Bangkalan