Ini Permintaan Pedagang Ki Lemah Duwur ketika Bertemu Pj Bupati Bangkalan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

13 Mei 2024 23:49 13 Mei 2024 23:49

Thumbnail Ini Permintaan Pedagang Ki Lemah Duwur ketika Bertemu Pj Bupati Bangkalan Watermark Ketik
Para pedagang pasar Ki Lemah Duwur saat ditemui Pj Bupati Bangkalan di Pendopo Agung. (13/05/2024) (Foto. Ismail Hs/ Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Pertemuan para pedagang Ki Lemah Duwur dengan Pj Bupati Bangkalan Arief M. Edie di pendopo agung terkait rencana perubahan KWH meter ke token listrik di setiap kios pedagang membuahkan hasil.

Pj Bupati Bangkalan berjanji akan memfasilitasi keinginan para pedagang yang meminta pemasangan token listrik secara gratis pada PLN Bangkalan.

"Hasil pertemuanya baik- baik saja, karena para pedagang ini meminta agar saya meminta pada PLN ketika pemasangan token itu gratis, tidak dipungut biaya,"  jelas Arief. Senin (13/05/2024).

Karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dan berkirim surat pada PLN Bangkalan melalui dinas perdagangan, terkait permintaan pemasangan token gratis oleh pedagang.

Rencana perubahan KWH meter ke token listrik ini agar pemakaian listrik di pasar Ki Lemah Duwur lebih efisien dan tertib. 

Dalam pertemuan itu juga dibahas terkait penanganan sampah yang sering menimbulkan bau tak sedap, Pj Bupati dalam waktu dekat akan mencarikan solusinya di antaranya dengan menambah jumlah tempat sampah.

"Nanti kita akan tambah tempat sampah dan alat, agar tidak lagi sampah-sampah yang berserakan dan berbau," ungkapnya.

Para pedagang juga meminta pada Pj Bupati untuk membuka kembali los khusus jual beli hewan hidup di pasar Ki Lemah Duwur, seperti ayam dan lainnya, sehingga pasar semakin ramai karena bertambahnya varian komoditas yang dijual di sana.

"Kita akan coba buka kembali tuh, tapi sebelumnya saya gak pernah tahu seperti apa kebijakan sekarang agar kepala pasar membuka kembali los pasar hewan," terangnya. 

Pj Bupati juga akan memberlakukan larangan bagi pedagang musiman membuka lapak dan berjualan di pasar Ki Lemah Duwur terutama pada hari Minggu.

"Pedagang musiman tidak boleh lagi membuka lapak dan berjualan di pasar Ki Lemah Duwur pada hari Minggu, seperti yang di alun-alun, karena ini khusus pedagang tetap," tambahnya.

Sementara Ketua Paguyuban Pasar Ki Lemah Duwur Lukman Hakim menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Bangkalan yang bersedia memfasilitasi keinginan para pedagang terkait permintaan pemasangan token listrik gratis pada PLN Bangkalan.

"Alhamdulillah saya enggak mengira kalau karakter Pak Pj sebaik ini dalam membuat kebijakan, saya kemarin itu tahunya pada Pak Pj lewat media sosial baik Facebook maupun TikTok," kata Lukman Hakim.

"Ternyata betul, beliau memang karakternya baik dan peduli, membela masyarakat dengan mengusahakan untuk berkomunikasi dengan pihak PLN terkait pemasangan token gratis," sambungnya.

Tidak hanya itu, kebijakan Pj Bupati untuk membuka kembali los pasar hewan dan melarang pedagang musiman buka lapak di pasar Ki Lemah Duwur merupakan wujud nyata kepedulian dan keberpihakan kepada para pedagang.

 "Atas nama para pedagang pasar, saya berterima kasih pada Pak Pj, mereka sangat terbantu dengan adanya kebijakan ini dan insyaallah ke belakangnya tidak akan ada polemik lagi, semoga Bupati Bangkalan yang akan datang punya karakter seperti Pak Pj ini,"  tutup anggota legislatif terpilih ini. (*).

Tombol Google News

Tags:

Pedagang pasar Pasar Ki Lemah Duwur Pj Bupati Bangkalan