Pj Bupati Lantik 45 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bangkalan, Ini Daftarnya

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Muhammad Faizin

16 Agustus 2024 14:00 16 Agt 2024 14:00

Thumbnail Pj Bupati Lantik 45 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bangkalan, Ini Daftarnya Watermark Ketik
Pj Bupati Bangkalan Lantik 45 Pejabat di Pendopo Agung (16/08/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Dalam rangka upaya penyegaran birokrasi dan peningkatan kinerja pemerintahan. Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M.Si melaksanakan mutasi dan pelantikan pejabat di Pendopo Agung Bangkalan.

Sebanyak 45 pejabat, termasuk Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas, resmi diambil sumpahnya, pada Jumat (16/8/2024).

Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie dalam sambutannya  menjelaskan bahwa rotasi jabatan adalah bagian dari strategi untuk menyegarkan birokrasi dan memperbaiki kinerja.
"Saya berharap pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan optimal sesuai tupoksi masing-masing," ucapnya.

Pj Bupati juga mengungkapkan bahwa beberapa jabatan eselon II masih kosong dan akan segera diisi melalui proses assessment dan open bidding, termasuk untuk posisi Sekda.

Selain itu, Pj Bupati menambahkan bahwa perampingan birokrasi sedang dalam tahap perancangan, dengan target implementasi pada tahun 2024.

"Dengan langkah-langkah ini, Pemerintah Kabupaten Bangkalan bertujuan untuk menciptakan struktur birokrasi yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Di antara pejabat yang dilantik adalah Drs. Irman Gunadi sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Bangkalan. Pj Bupati juga melakukan rotasi signifikan di posisi-posisi strategis, seperti Abdul Azis yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, serta Moawi Arifin yang menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Mutasi ini juga melibatkan perubahan jabatan lainnya, termasuk Rudiyanto sebagai Sekretaris DPRD Bangkalan, M. Ainul Gufron sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, serta Ahmad Roniun Hamid sebagai Kepala Dinas Perhubungan Bangkalan.

Pj Bupati menekankan bahwa perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas pelayanan publik. (*).

Tombol Google News

Tags:

pelantikan Pejabat Bangkalan Pj Bupati Arief M Edie