Jemaah GKJW Kota Blitar Dukung dan Doakan Pasangan Bambang-Bayu Menang Pilwali 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

21 Oktober 2024 10:10 21 Okt 2024 10:10

Thumbnail Jemaah GKJW Kota Blitar Dukung dan Doakan Pasangan Bambang-Bayu Menang Pilwali 2024 Watermark Ketik
Paslon Bambang-Bayu bersama puluhan jemaah GKJW Kota Blitar, Minggu 20 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Jemaah Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kota Blitar menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Bambang dan Bayu Setyo Kuncoro, dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Kota Blitar 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dalam acara “Sapa Warga” yang berlangsung di lingkungan Gebang, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan jemaah GKJW menyampaikan dukungan secara terbuka kepada Bayu Setyo Kuncoro. Menurut Joko, salah satu perwakilan jemaah, program-program yang diusung oleh pasangan Bambang-Bayu dinilai realistis dan memberikan harapan kepada kelompok minoritas di Kota Blitar.

“Kami mendoakan dan mendukung Pak Bambang dan Pak Bayu sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Karena program-programnya realistis. Dan kami yakin pasangan Bambang-Bayu bisa mengayomi jemaah kami yang minoritas ini,” ujar Joko.

Merespons dukungan tersebut, Bayu Setyo Kuncoro menyampaikan terima kasih kepada jemaah GKJW atas doa dan dukungan yang diberikan kepada dirinya dan pasangannya, Bambang.

“Kami, pasangan Bambang-Bayu, menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan jemaah GKJW kepada kami,” ucap Bayu di hadapan puluhan perwakilan jemaah GKJW Kota Blitar.

Bayu juga menekankan pentingnya keberagaman dan toleransi antarumat beragama di Indonesia, khususnya di Kota Blitar. Menurutnya, seorang pemimpin harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua umat, tanpa memandang perbedaan keyakinan.

“Bhinneka Tunggal Ika adalah kuncinya, kita harus mengedepankan toleransi antar umat beragama. Perbedaan ras, suku, agama, bukanlah masalah dalam bersosial,” tegas Bayu.

Dalam kesempatan yang sama, Bayu memaparkan sejumlah program unggulan yang diusung oleh pasangan Bambang-Bayu. Program-program tersebut meliputi Rastrada (Raskin Terpadu), program Satu Rumah Satu Sarjana, Tablet Sak Kuotane, sekolah gratis, seragam gratis, Satu Kelurahan Satu Ambulans, bedah rumah, insentif bagi ketua RT/RW, guru ngaji, guru sekolah minggu, juru kunci, insentif kader posyandu, serta LPMK.

Bayu juga menegaskan komitmen pasangan Bambang-Bayu untuk melanjutkan program-program pemerintah yang dinilai baik, serta memperbaiki program yang kurang optimal. Salah satu program yang akan tetap dilanjutkan adalah RT Keren, yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik.

“Kami akan tetap melanjutkan program-program pemerintah yang bagus dan memperbaiki yang kurang. Seperti program RT Keren, itu akan terus kami lanjutkan,” jelas Bayu.

Selain itu, Bayu juga memperkenalkan program baru yang dinamakan “Lapor Pak Be,” sebuah platform untuk menampung semua keluhan masyarakat Kota Blitar agar dapat ditangani secara cepat.

“Program ini akan memastikan bahwa keluhan warga bisa langsung ditangani,” tambahnya.

Bayu juga menyoroti dukungan politik yang diterima pasangan Bambang-Bayu dari empat partai besar, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PPP, yang memiliki 16 anggota DPRD Kota Blitar.

“Ini merupakan kekuatan besar untuk bisa mewujudkan aspirasi masyarakat dan merealisasikan program-program tersebut. Oleh karena itu, Bambang-Bayu harus memenangkan Pilwali Kota Blitar ini,” pungkasnya.

Pasangan Bambang-Bayu berharap dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk jemaah GKJW, mereka dapat memenangkan Pilwali Kota Blitar 2024 dan mewujudkan Kota Blitar yang lebih baik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Blitar Bambang-Bayu Bambang Rianto Bayu Setyo Kuncoro GKJW Gereja Kristen Jawi Wetan Pilwali Kota Blitar 2024 Pilkada 2024