Jenazah Bocah 6 Tahun yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

4 September 2023 10:32 4 Sep 2023 10:32

Thumbnail Jenazah Bocah 6 Tahun yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan Watermark Ketik
Petugas SAR Surabaya mengevakuasi jenazah Feeza Savier yang tercebur di Sungai Brantas, Senin (4/9/2023). (Foto : SAR Surabaya)

KETIK, MALANG – Jenazah Feeza Savier (6) warga Blimbing Malang yang tercebur di sungai Brantas, Bululawang, kabupaten Malang akhirnya ditemukan, Senin (4/9/2023). Jenazah Feeza berada dua meter dari  lokasi korban tercebur.

"Setelah kami lakukan pencarian dan menemukan jenazahnya. Kami langsung mengevakuasi jenazah korban ke darat dan membawanya ke rumah duka," ucap Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Haris Supardi, Senin (4/9/2023).

Upaya pencarian korban dilakukan sejak Sabtu (2/9/2023) malam, dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Pada hari kedua pencarian, lanjut Haris, sebanyak 2 Search Rescue Unit (SRU) air dikerahkan untuk melakukan pencarian di sungai Brantas.

"SRU air pertama melakukan pencarian dengan teknik tubing, yaitu dengan menggunakan alat bantu apung dari ban bekas, dimulai dari lokasi kejadian menuju ke daerah jembatan Sukonolo, jarak tempuhnya sekitar 1,4 kilometer," ucap Haris.

SRU air kedua melakukan pencarian korban dengan menggunakan tiga unit perahu rafting, dimulai dari lokasi kejadian menuju ke DAM Blobo, dengan menempuh jarak sekitar 3,7 kilometer.

Pada saat yang bersamaan, beberapa orang personel tim SAR gabungan juga melakukan pemantauan di beberapa lokasi di sepanjang aliran sungai Brantas. Mereka juga menyebarluaskan informasi tentang hanyutnya korban kepada warga yang beraktivitas di sekitar sungai.

“Melalui upaya penyebarluasan informasi ini, diharapkan pada warga yang melihat korban untuk melaporkannya kepada petugas SAR gabungan, agar kemudian dilaksanakan evakuasi,” ungkap Haris.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tim SAR Brantas Malang bocah Tercebur Sungai brantas