Jusuf Kalla Usulkan Nama Cawapres Anies Baswedan 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

27 Maret 2023 06:56 27 Mar 2023 06:56

Thumbnail Jusuf Kalla Usulkan Nama Cawapres Anies Baswedan  Watermark Ketik
Anies Baswedan saat mengunjungi Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, JAKARTA – Mantan Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) mengaku berikan usulan nama calon Wakil Presiden kepada Anies Baswedan. JK juga ungkap kriterian calon wakil presiden yang cocok mendampingi Anies. 

“Cocoknya kalau calon menambah suara dan bekerja sama nanti kalau menang,” ujar JK saat hadiri buka bersama di NasDem Tower, Jakarta pada Sabtu (25/3/2023). 

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengakui menyodorkan nama Cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan. 

"Adalah (tokoh yang diusulkan) pasti, tergantung Pak Anies saja," ujarnya. 

Namun, JK belum mengetahui siapa tokoh yang akan dipilih Anies Baswedan untuk menjadi Cawapres. "Itu saya tidak masuk tim kecil," jawabnya. 

Sudirman Said, perwakilan Anies Baswedan di tim kecil rencana Koalisi Perubahan mengatakan, dengan teken MoU itu artinya ketiga partai itu memutuskan mendukung Anies. 

"Telah ditandatanganinya piagam Koalisi Perubahan. Intinya dengan piagam itu maka secara formal, kolektif, ketiga partai telah memutuskan secara bulat mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," katanya saat jumpa pers di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023). 

Dikatakannya, piagam Koalisi Perubahan tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jusuf Kalla Anies Baswedan Nasdem PKS Demokrat