Kaesang Silaturahim ke Habib Hussein dan Ziarah Ke Makam Sunan Bonang di Tuban

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Marno

3 Desember 2023 11:51 3 Des 2023 11:51

Thumbnail Kaesang Silaturahim ke Habib Hussein dan  Ziarah Ke Makam Sunan Bonang  di Tuban Watermark Ketik
Ketua umum partai PSI Kaesang Pangkarep di komplek makam Sunan Bonang Tuban Jawa Timur (03/11/2023). (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep datang di Kabupaten Tuban, untuk silaturahmi kekediaman Habib Hussein bin Hasyim Ba'agil. Selain itu, Kaesang berziarah ke makam Sunan Bonang yang berada tepat sebelah barat kantor Pemkab Tuban.

Kaesang mendapat titipan istimewa dari Pimpinan Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan Habib Husein berupa kiswah penutup makam Rasul untuk  Presiden Joko Widodo yang merupakan ayahanda Kaesang. 

’’Ini bentuk satu penghormatan saya kepada presiden. Beliau merupakan orang baik yang telah memberikan karya terbaiknya untuk bangsa, dan karenanya selalu harus dijaga,’’ kata ulama asal Tuban itu.

Habib juga mengapresiasi Kaesang yang mau bersilaturahmi di Tuban. ’’Saya melihat Mas Kaesang ini sosok pemuda yang menjadi calon pemimpin ke depannya. Makanya, saya merasa terhormat didatangi olehnya,’’ terangnya

Keterangan rilis diterima dari relawan PSI menyebutkan, kunjungan Kaesang ke Tuban  merupakan lawatan politiknya sebagai Ketua Umum PSI. Sebelum ke Tuban, Kaesang juga menghadiri sejumlah pertemuan di Surabaya, Gresik, dan Lamongan.

Di Tuban, Kaesang akan berziarah ke dua makam wali di Tuban. Yakni, ke kompleks makam leluhur Habib Hussein yang juga merupakan guru dari Sunan Bonang, dan yang kedua, ke areal makam Sunan Bonang. 

Rencananya Ketum PSI Kaesang akan menghadiri kampanye digelar relawan dan DPD PSI Tuban. Namun sayang selesai keluar dari area makam Sunan Bonang, Kaesang Pangkarep bergegas menuju mobil dan tidak memberikan komentar kepada awak media yang bertugas di Bumi Wali Tuban yang telah menunggu sejak siang sampai petang menjelang Magrib. (*)

Tombol Google News

Tags:

PSI Kaesang Pangkarep Makam Bonang pemilu 2024