Kalah Lagi, Persebaya Ditaklukkan Persija 0-1

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

30 Juli 2023 15:41 30 Jul 2023 15:41

Thumbnail Kalah Lagi, Persebaya Ditaklukkan Persija 0-1 Watermark Ketik
Paulo Victor berusaha melewati bek Persija Jakarta, Minggu (30/7/2023). (Foto : Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Persebaya harus mengakui keunggulan Persija Jakarta usai tumbang 0-1 pada lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7/2023). Gol Persija dicetak Ryo Matsumura pada menit ke 38.

Kedua tim bermain cepat dan keras. Tercatat 4 kartu kuning dan 1 kartu merah dikeluarkan wasit untuk kedua tim.

Persebaya yang menurunkan beberapa pemain mudanya tampak kesusahan membongkar pertahanan Persija yang dikomandoi mantan punggawanya sendiri Rizki Ridho.

Permainan keras ditampilkan kedua tim. Baru pada menit ke-29 Persebaya harus kehilangan bek tangguhnya Catur Pamungkas usai langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Sembilan menit berselang yakni pada menit ke-38 Persija Jakarta pun sukses menceploskan gol ke gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persija.

Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak kedua usai. Itu membuat Persebaya mengalami kekalahan keduanya di Liga 1.

Usai Pertandingan, Pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan apresiasi kepada semua pemainnya yang berjuang mati-matian di lapangan. "Mereka sudah berjuang keras dan bermain ngotot saya harus berikan apresiasi kepada semua pemain," ucap Aji.

Dalam empat laga terakhir, Persebaya sama sekali belum mendapatkan kemenangan. Kondisi ini membuat Aji Santoso harus berjuang lebih keras membenahi kondisi timnya. "Saya selalu memotivasi anak-anak untuk bisa bangkit karena memang laga masih panjang," ucapnya.

Aji juga menyoroti keputusan wasit yang sedikit membuat kontroversi. "Terlebih hakim garis yang terang-terangan jika yang menyundul bola keluar itu pemain baju orange, tapi kenapa malah terjadi bola kiper," ungkap pelatih asal Malang.

"Selain itu, sebelum terjadinya pelanggaran yang dilakukan sama Catur, bola sempat kena tangan Witan jadi terjadi handsball tapi wasit menilai pelanggaran yang dilakukan Catur duluan," imbuh Aji.

Meski demikian, Aji tetap menerima kekalahan ini dan keputusan wasit sebagai pengadil di lapangan. "Cuman saya sedikit kecewa saja," ungkapnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Bonita sepakbola Indonesia Sepakbola Surabaya Liga 1 Kopetisi Indonesia Surabaya