Kampanye Penting Minum Air Bawa Zulfan Lidnan dan Aqsha Atallah Tembus Finalis Voice of Youth Challenge

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

15 November 2023 05:30 15 Nov 2023 05:30

Thumbnail Kampanye Penting Minum Air Bawa Zulfan Lidnan dan Aqsha Atallah Tembus Finalis Voice of Youth Challenge Watermark Ketik
Zulfan Lidnan dan Aqsha Atallah, Finalis Voice of Youth Challenge 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BEKASI – Event kompetisi Voice of Youth Challenge diadakan Univeritas Indonesia (UI) berkolaborasi dengan Danone. Kegiatan ini merupakan kompetisi program inovasi yang bertujuan mendorong mahasiswa menghasilkan karya kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan permasalahan bangsa yang dimulai dari lingkungan terdekat.

Zulfan Lidnan dan Aqsha Athallah merupakan finalis yang berhasil masuk 10 besar dari 530 pendaftar kategori sadar hidrasi. Mereka meraihnya berkat terobosan campaign Hidrasi heroes yang mengkampanyekan pentingnya minum air dan telah diselenggarakan di 4 kota besar yang diikuti oleh 1000 peserta.

Sebagai finalis, Zulfan Lidnan mengatakan pentingnya kesadaran akan hidrasi pada usia remaja, karena sangat mempengaruhi perkembangan fisik dan kognitif guna menjaga fungsi otak yang optimal.

"Konsentrasi dalam menjaga energi dan kesehatan secara keseluruhan, kekurangan hidrasi di masa pertumbuhan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan jangka panjang," kata Zulfan kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (15/11/2023).

Sejalan dengan itu, Aqsha Athalla juga mengingatkan, jika 70% komposisi manusia merupakan cairan. Maka relevansi konsumsi air telah berkembangkan, bukan hanya sekedar kebutuhan biologis melainkan juga menjadi imperatif fisiologis yang tidak dapat diabaikan.

Foto Finalis Voice of Youth Challenge 2023 kampanyekan pentingnya minum air (Foto: dokumen pribadi)Finalis Voice of Youth Challenge 2023 kampanyekan pentingnya minum air (Foto: dokumen pribadi)

"Sebagai agen sosialisasi pada campaign ini, kekurangan asupan air menjadi hal yang serius, kekurangan asupan air mampu menghambat efisiensi selular dan proses metabolisme tubuh yang berpotensi pada timbulnya dampak patologis yang signifikan," ujar Dia.

Dengan demikian, melalui campaign ini, Zulfan dan Aqsha sebagai finalis Voice of Youth Challenge mengajak masyarakat untuk turut serta dalam misi hidrasi dengan tantangan.

"Tantang dirimu untuk minum 8 gelas air sehari. Siapkan botol air favoritmu dan jelajahi setiap detiknya dengan kesehatan yang menyegarkan. Ayo, bersama-sama kita capai misi minum air yang seru ini!," tandasnya menutup pernyataan.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan Voice of Youth Challenge ini akan berkelanjutan dalam jangka panjang dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemenuhan hidrasi yang tentunya dapat menunjang kesehatan tubuh.(*)

Tombol Google News

Tags:

Zulfan Lidnan Aqsha Atallah Voice of Youth Challenge 2023 Minum Air