Kantongi Rekom Partai Golkar, Pasangan Bahrain-Umar Siap Bertarung di Pilkada Halsel 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

4 Agustus 2024 07:38 4 Agt 2024 07:38

Thumbnail Kantongi Rekom Partai Golkar, Pasangan Bahrain-Umar Siap Bertarung di Pilkada Halsel 2024 Watermark Ketik
Pasangan Bahrain-Umar saat menerima surat rekomendasi (Foto: Fiko for Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dan Umar Hi Soleman resmi mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

Rekomendasi ini diserahkan Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (1/8/2024).

Rekomendasi dengan nomor 805/DPP/Golkar/VII/2024 mengesahkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam rangka mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan dari partai Golkar pada Pilkada serentak tahun 2024.

Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota Partai Golkar. Dengan diterbitkan surat keputusan ini, maka surat instruksi atau surat tugas DPP partai Golkar sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi.

Surat rekomendasi tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 31 Juli 2024, yang ditandatangani oleh Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar dan Lodewijk F. Paulus Sekretaris Jenderal.

Usai menyerahkan rekomendasi, Ahmad Doli Kurnia berpesan agar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dapat memenangkan pertarungan di pilkada nanti.

“Mudah-mudahan menang ya. Tetap kerja keras dan terus berusaha” singkatnya.

Setelah menerima rekomendasi, Bahrain-Umar mengucap rasa syukur atas keputusan partai Golkar. 

“Tentu kami bersyukur dam berterima kasih kepada DPP Golkar atas keputusan mengusung saya dan Pak Umar” ujar Bahrain Kasuba, Kamis (01/08/2024)

Bahrain merasa optimistis setelah menerima rekomendasi dari Partai Golkar. Menurutnya ini menjadi kekuatan besar baginya bersama Umar Hi Soleman.

“Kami merasa optimis untuk bertarung di pilkada Halsel,” kata mantan Bupati Halsel periode 2016-2021.

Dia menegaskan setelah diusung oleh partai Golkar, dalam waktu dekat Partai Gerindra juga akan menyusul untuk memberikan dukungan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Gerindra juga menyusul memberikan dukungannya” tuturnya.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat ini tidak hanya Partai Gerindra tetapi PAN, Demokrat, PDIP, Garuda, dan PSI yang bakal menentukan dukungan kepada dirinya dan Umar.

“Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini tidak hanya Gerindra, tetapi partai PAN, Demokrat, PDIP, Garuda dan PSI, insyaallah” sambungnya.

Bakal calon wakil bupati Umar Hi Soleman mengatakan hal yang sama. Baginya ini perjuangan besar dan pilihan terbaik atas dukungan Golkar.

“Sebagai kader Golkar dan juga ketua DPD II Halsel, ini perjuangan yang besar dan pilihan yang terbaik” tambahnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara Halsel pilkada Bahrain Umar