Kapolsek Pakem Sambangi Masyarakat untuk Jaga Kondusifitas di Tengah Pemilu 2024

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

25 Desember 2023 13:02 25 Des 2023 13:02

Thumbnail Kapolsek Pakem Sambangi Masyarakat untuk Jaga Kondusifitas di Tengah Pemilu 2024 Watermark Ketik
Kapolsek Pakem, Iptu Harri Putra Makmur saat berbincang dengan anggota PSHT Pakem

KETIK, BONDOWOSO – Untuk menjaga kondusifitas wilayah, anggota Polri tak hanya melakukan patroli, tapi banyak juga cara yang dilakukan dengan pendekatan humanis. Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolsek Pakem, Bondowoso, Iptu Harri Putra Makmur. 

Belum sepekan memimpin wilayah di bagian barat Bondowoso itu, pria akrab disapa HPM ini langsung melakukan kegiatan sambang desa. Tepatnya, menemui warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Desa Kupang, Kecamatan Pakem.

Dikonfirmasi awak media, Harri mengaku, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari silaturahmi pada masyarakatnya. Lebih-lebih dirinya merupakan kapolsek baru di wilayah itu. 

"Silaturahmi ini bagian kita berkenalan sekaligus meminta dukungan agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas wilayah Pakem," ungkapnya, Senin (25/12/2023).

Ia menyadari betul bahwa menjaga keamanan itu tak hanya menjadi tugas Polri saja. Namun, semua pihak harus saling terkait dan punya pemahaman yang sama bahwa kondusifitas merupakan tanggung jawab semua pihak. 

"Apalagi di momen Pemilu saat ini. Jangan sampai perbedaan pilihan justru jadi sumber api permasalahan," tutur pria kelahiran Riau itu. 

Ia mengatakan, ke depan juga akan melakukan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pihak lainnya di Pakem.

"Tujuannya hanya satu, menjadikan masyarakat aman dari berbagai hal-hal yang tak diinginkan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Polsek Pakem Iptu Harri Putra Makmur pemilu2024