Kebakaran Rumah di Bandar Pasir Mandoge Hanguskan Mobil Pajero dan Strada Triton

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Marno

1 Agustus 2023 20:45 1 Agt 2023 20:45

Thumbnail Kebakaran Rumah di Bandar Pasir Mandoge Hanguskan Mobil Pajero dan Strada Triton Watermark Ketik
Rumah semi permanen milik Janari Panjaitan dan dua unit mobilnya hangus terbakar. (Foto: medsos)

KETIK, ASAHAN – Rumah semi permanen milik Janari Panjaitan (65) di Dusun 1, Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ludes  terbakar, Minggu (30/7/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Tak hanya itu, dua mobil mewah Mitsubishi Pajero dan Triton Strada yang terparkir di garasi ikut dilalap si Jago Merah.

Penyebab kebakaran diduga dari korsleting di mobil Pajero. Kejadian ini mengakibatkan korban menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Saksi mata, warga setempat Rufol Sinaga (45) mengatakan, awal sumber api  berasal dari mobil yang parkir di garasi mobil.

“Tidak tahu apa penyebabnya, api terlihat dari mobil,” terang Rufol.

Menurut Jainar Manurung untuk memadamkan kobaran api pada pukul 20.00 WIB datang mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Asahan. Warga setempat juga bergotongroyong membantu untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Warga lainnya, Ahmad Safii menjelaskan, saat kejadian,  terlihat anak dari Janari keluar meninggalkan rumah, setelah diteriaki warga ada kebakaran.

“Kondisi seluruh rumah dan dua unit mobil mewah habis terbakar,” katanya.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto saat dikonfirmasi membenarkan terjadi kebakaran di Desa Sei Kopas. Kebakaran awalnya diketahui oleh  warga yang bernama Saroha dan Guntur.

Saat kejadian, mereka pulang dari berkerja sekitar jam 17.30 WIB, melihat percikan api berasal dari mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi BK 1570 VA yang terpakir di garasi rumah Janari.

"Saat api menjalar ke kamar rumah, seketika Saroha berteriak meminta tolong warga," tuturnya.

Sementara Guntur berusaha mengeluarkan satu mobil Mitsubishi Strada Triton dengan nomor polisi BK 8592 VN yang berada di belakang mobil Pajero yang terbakar.

"Namun karena api sudah menjalar ke depan mobil Trinton, akhirnya mobil tersebut tak bisa diselamatkan," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kebakaran Sebuah Rumah Bandar Pasir Mandoge Desa Sei Kopas #Kabupaten Asahan Kapolsek BP Mandoge Dua Unit Mobil Damkar Asahan