Kesuksesan Lika Souvenir Malang Jadi bukti Komitmen JNE Menumbuhkan UMKM

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

2 Agustus 2024 08:00 2 Agt 2024 08:00

Thumbnail Kesuksesan Lika Souvenir Malang Jadi bukti Komitmen JNE Menumbuhkan UMKM Watermark Ketik
Suasana Kopdar JNE bersama Jurnalis Malang Raya. (Foto : JNE)

KETIK, MALANG – JNE sebagai salah satu perusahaan logistik terkenal mengadakan acara media gathering  bersama dengan rekan media Malang Raya. Event tersebut digelar di Gin-Gin Cafe Kota Malang, Kamis  (01/08/2024)

Media gathering dengan kemasan acara kopdar JNE bersama dengan melibatkan salah satu pelaku UMKM yang telah sukses mengembangkan usahanya.  

Kurnia Nugraha selaku Head of Media Relation JNE menyampaikan, selain mempererat hubungan silaturahmi dengan media, tujuan utama  lainnya untuk memperkenalkan inisiatif  keunggulan dan kesuksesan JNE. Terutama dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) 

"Hal ini merupakan bagian dari strategi JNE untuk memperkuat hubungan dengan media serta memperluas dukungan terhadap UMKM, yang dianggap sebagai tulang punggung ekonomi nasional," ujarnya.

Senada, Kepala Cabang Utama JNE Malang, Windhu Abiworo menegaskan bahwa JNE akan terus berkomitmen untuk menjadi mitra strategis bagi pelaku UMKM.

Tujuannya.guna mempercepat pengembangan bisnis mereka karena dengan begitu JNE sebagai perusahaan logistikik juga mendapatkan dampaknya.

"UMKM adalah sektor yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Kami percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, UMKM dapat bertransformasi dan tumbuh lebih cepat. Melalui inisiatif ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami untuk membantu UMKM lokal di Malang dan sekitarnya agar dapat bersaing di pasar yang lebih luas," terang Windhu.

Selama sesi dialog santai, JNE memperkenalkan beberapa program unggulan yang dirancang khusus untuk mendorong dan memberikan stimulus kepada  para UMKM yang secara khusus menjadi mitra JNE.

Diantara programnya adalah menawarkan berbagai fasilitas dan layanan khusus, termasuk pelatihan pemasaran digital, akses ke platform e-commerce dan solusi layanan logistik yang efektif dan efisien. 

Kemudian, pembelajaran strategi digital marketing diantaranya adalah memahami tren pasar, strategi pemasaran yang efektif, dan pengelolaan bisnis yang berkelanjutan. 

"Program ini dirasakan langsung oleh Alika Souvenir salah satu bidikan program JNE yang sejak 2018 mengikuti Pendampingan dan bimbingan dark JNE," terangnya.

Sulikah Handayani, selaku Owner Lika Souvenir menceritakan, bahwa memang rekan-rekan dari JNE ini memang membantu kami di awal merintis dengan modal terbatas kami diberikan akses kemudahan pembayaran dan koneksi jaringan bahan baku.

"Disamping itu, yang paling saya rasakan adalah kedekatan emosional kami dengan rekan-rekan karyawan JNE seperti keluarga sendiri, mereka sering mengunjungi dan memberikan sentuhan semangat tersendiri pada kami sehingga sampai saat ini kami sudah memiliki 28 karyawan," terangnya. 

Melalui acara ini, ia berharap JNE dapat membangun kemitraan yang lebih kuat dengan media dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya dukungan bagi UMKM

"Dengan berbagai program dan inisiatif yang telah diperkenalkan, JNE bertekad untuk menciptakan dampak positif bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

JNE Alika Souvenir Malang Malang Kopdar