Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah: Achmad Baidowi Layak Pimpin Pamekasan

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: M. Rifat

27 Juli 2024 23:02 27 Jul 2024 23:02

Thumbnail Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah: Achmad Baidowi Layak Pimpin Pamekasan Watermark Ketik
MH Said Abdullah (tengah) didampingi Ketua DPC PPP Pamekasan, Wazirul Jihad (baju batik) dan Sekretaris PAN Pamekasan (27/7/2024). (Foto: Supyan/Ketik.co.id).

KETIK, PAMEKASAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abdullah menilai Achmad Baidowi sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Pamekasan pada periode berikutnya.

"Kami Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dipastikan akan mencalonkan Ahmad Baidowi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan yang akan datang," kata MH Said Abdullah.

Hal itu dia ungkapkan saat bincang santai bersama sejumlah pimpinan partai politik di Pamekasan, antara lain Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama PDI Perjuangan di Ballroom Hotel Odaita Jl Raya Sumenep, Pamekasan, Sabtu (27/7/2024).

Dia menjelaskan, keputusan tersebut bukan keputusan yang tiba-tiba, melainkan sudah melalui proses dan pertimbangan yang sangat matang serta membutuhkan waktu yang lama.

"Bang Awiek (sapaan akrab Achmad Baidowi) ini memang bukan kader PDIP, namun pertimbangan kami mendukungnya demi kepentingan pembangunan Pamekasan ke depan," paparnya.

Ketua Banggar DPR RI itu menambahkan, kapastitas, kualitas dan integritas sebagai pertimbangan utama dalam memilih figur sebagai Calon Bupati Pamekasan, dan hal itu semua ada pada diri Achmad Baidowi," ucap MH Said Abdullah.

Selain itu, pihaknya menilai sosok Achmad Baidowi memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan menjalin silaturrahmi dengan semua kalangan, termasuk para ulama dan tokoh masyarakat, serta tumbuh dan besar dari masyarakat Pamekasan.

Yang tak kalah penting, kata MH Said Abdullah, komitmen untuk meningkatkan derajat pembangunan di Pamekasan, bukan hanya dari sektor pembangunan fisik melainkan juga kualitas sumber daya manusia dan sumber daya ekonominya.

"Bagi kami, partai tidaklah penting. Tapi figur yang berintegritas, berkualitas, berkomitmen dan sadar dia besar dari mana. Ahmad Baidowi memiliki semuanya. Dia sudah biasa terlibat penyusunan regulasi dan perundang-undangan. Dia juga dekat dengan kalangan ulama, asatidz-asatidzah serta kalangan masyarakat bawah," jelasnya.

Karenanya, ia juga membangun komunikasi dengan tokoh partai politik lain dan membangun kerjasama untuk menyatukan pemahaman serta langkah menjelang Pilkada untuk mengusung calon yang terbaik demi kemajuan kabupaten Pamekasan.

Soal Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan mendampingi Ahmad Baidowi, menurut Said Abdullah, masih terus dikaji. Ia menyatakan partainya menjauhi politik transaksi, sehingga akan memilih bakal cawabup yang bisa diterima dan dapat bekerja sama dengan Cabupnya.

"Jangan sampai antara Bupati dengan wakilnya, setelah terpilih, malah menjadi saingan untuk sama-sama maju di Pilkada berikutnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada Pamekasan 2024 MH Said Abdullah Ketua DPD PDIP Jatim Ach Baidowi Cabup Pamekasan