Ketua Kadin Agus Setiawan: Kebakaran GMP Juga Berdampak pada Karyawan

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

23 April 2024 14:36 23 Apr 2024 14:36

Thumbnail Ketua Kadin Agus Setiawan: Kebakaran GMP Juga Berdampak pada Karyawan Watermark Ketik
Ketua Kadin Lumajang Agus Setiawan (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Ketua Kadin Lumajang Agus Setiawan mengaku prihatin atas kebakaran yang menimpa Graha Mulya Plaza (GMP) Lumajang, pada Selasa dini hari tadi (23/4/2024).

Menurut Agus Setiawan, kebakaran yang menimpa GMP tidak hanya menimbulkan kerugian besar kepada pemilik GMP. Namun  di sisi lain akan menyebabkan hampir seluruh karyawan di GMP libur kerja.

"Kami atas nama Kadin Lumajang menyampaikan keprihatinan kami kepada pemilik GMP. Semoga diberikan kesabaran menghadapi coban ini. Kami yakini perbaikan kembali GMP pasti dibutuhkan waktu yang cukup lama, karena kerusakan yang ditimbulkan cukup parah, pasti butuh waktu agak lama untuk melakukan renovasi GMP," kata Agus Setiawan.

Hampir bisa dipastikan akibat kebakaran ini sebagian karyawan akan diliburkan, dan tidak ada kepastian kapan akan selesai perbaikan GMP tersebut.

"Harapan kami, semoga selama libur kerja karena tempat kerjanya terbakar, bisa ada alternatif pekerjaan yang bisa dilakukan, sehingga masih bisa mendapatkan penghasilan," kata Agus Setiawan.

Lebih jauh, Agus Setiawan berharap, agar ketika renovasi selesai, seluruh karyawan yang diliburkan karena kebakaran ini bisa dipekerjakan kembali tanpa persyaratan apapun.

"Status kekaryawanannya harus tetap dipertahankan, sehingga begitu dibuka kembali, seluruh karyawan bisa bekerja kembali seperti semula," urai Agus Setiawan.

Sebagaimana diketahui, GMP mengalami kebakaran pada Selasa (23/4/2024) dini hari, dan menghanguskan hampir seluruh bagian di lantai 2 GMP.  Karena kerusakan yang cukup parah ini diperkirakan dibutuhkan waktu cukup lama untuk normal kembali. (*)  

Tombol Google News

Tags:

Ketu Kadin Lumajang Agus Setiawan kebakaran GMP Lumajang berita lumajang hari ini