KH Imam Buchori Cholil Siap Maju sebagai Calon Bupati Bangkalan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

5 Mei 2024 10:43 5 Mei 2024 10:43

Thumbnail KH Imam Buchori Cholil Siap Maju sebagai Calon Bupati Bangkalan Watermark Ketik
Para tokoh masyarakat saat diskusi menentukan pilihan dukungan pada KH. Imam Buchori Holil. (Foto. Dokumen M3B/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang semakin seru dan menarik. Termasuk di Kabupaten Bangkalan.

Di kabupaten yang terletak di ujung barat Pulau Madura ini sudah mulai bermunculan beberapa figur yang menyatakan siap mencalonkan diri, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

Salah satunya sosok legendaris KH Imam Buchori Cholil yang menyatakan siap kembali berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bangkalan sebagai calon bupati. Hal tersebut disampaikan Mashuri, Humas Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan (M3B) kepada wartawan.

Munculnya nama KH. Imam Buchori Cholil ini berangkat dari hasil diskusi M3B saat menggelar silaturahmi halalbihalal beberapa waktu lalu dengan berbagai pegiat organisasi kemasyarakatan untuk menyerap aspirasi dan pandangan tentang Bangkalan.

Hasil kajian yang diperoleh dari diskusi tersebut, kepala daerah Bangkalan selain visioner, juga harus sosok yang tegas, berani, jujur, dan amanah. Syarat ini penting dengan melihat fakta-fakta yang terjadi sebelumnya di Bangkalan. 

“Alhamdulilah pada saat itu beliau menyatakan siap asalkan ini menjadi tanggung jawab bersama, dan ini menjadi harapan masyarakat,” tutur Mashuri menjelaskan hasil pertemuan tersebut di salah satu Cafe, Minggu (05/05/2024).

Menurutnya, tokoh yang akrab disapa dengan sebutan Ra Imam itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan menolak jika diminta oleh masyarakat untuk maju menjadi calon Bupati Bangkalan.

“Selagi ini menjadi kehendak masyarakat luas, maka saya sebagai abdi masyarakat tidak mungkin untuk menolak,” ucap Mashuri mengutip kalimat Ra Imam.

Foto Mashuri  (Baju putih) Humas M3B saat pres rilis di salah satu cafe di bangkalan. (05/05/2024) (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)Mashuri (Baju putih) Humas M3B saat pres rilis di salah satu cafe di bangkalan. (05/05/2024) (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris M3B, Harun Al Rasyid bahwa Bangkalan ke depan perlu pemimpin yang kuat yang bisa menggerakkan masyarakat untuk bersama membangun Bangkalan. Pemimpin Bangkalan ke depan harus visioner dengan arah yang jelas dalam membangun Bangkalan.

"M3B menjatuhkan pilihan dan mendukung KH Imam Buchori Cholil untuk maju menjadi bakal calon Bupati Bangkalan 2024-2029", Jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Golkar Jawa Timur.

Menurut Harun, Ra Imam panggilan akrab KH. Imam Buchori Cholil adalah ulama/kiai yang moderat dan egaliter, biasa berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat. 

Ra Imam juga punya elektabiilitas yang tinggi dan cukup dikenal masyarakat Bangkalan, jaringannya sangat kuat hingga ke desa-desa. 

Sebagai syarat untuk maju menjadi calon Bupati Bangkalan pada pilkada yang akan datang seluruh elemen pendukung KH. Imam Buchori Cholil sedang melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik.

Kesiapan Ra Imam untuk kembali maju menjadi calon Bupati Bangkalan 2024 yang akan datang menjadi menarik karena yang bersangkutan merupakan tokoh yang sudah familiar di masyarakat karena pada momen pilkada sebelumnya Ra Imam beberapa kali maju sebagai Calon Bupati Bangkalan.(*).

Tombol Google News

Tags:

KH. Imam Buchori Cholil Siap Maju Calon Bupati Bangkalan M3B dukung Ra Imam