Khofifah: 1 dari 15 Media Terverifikasi Dewan Pers Berbasis di Jawa Timur

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Marno

24 Mei 2023 13:40 24 Mei 2023 13:40

Thumbnail Khofifah: 1 dari 15 Media Terverifikasi Dewan Pers Berbasis di Jawa Timur Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menjadi pembicara kunci di Jatim Media Summit 2023. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan media lokal di Jatim memiliki peluang dan tantangan dalam pengembangan sektor media.

"1 dari 15 media terverifikasi Dewan Pers berbasis di Jawa Timur. Potensi pasar bisnis di Jatim terbesar kedua di Indonesia," kata Khofifah saat menjadi pembicara kunci di acara Jatim Media Summit 2023, Surabaya, Rabu (24/5/2023).

Penting diketahui, salah satu dari media terverifikasi Dewan Pers di Jawa Timur adalah Ketik.co.id yang berkantor di Jemursari, Surabaya.

Khofifah membeberkan, Jawa Timur memiliki jumlah 40,16 juta penduduk. Jumlah penduduk kedua terbesar setelah Jawa Barat, dan ekonomi kedua terbesar setelah DKI Jakarta.

Namun, ia mengaku jumlah traffic pengakses media di Jawa Timur masih jauh di bawah Jakarta yang mencapai 170 juta pengakses.

"Sedangkan Jatim hanya 5 juta pengakses. Forum ini saya harapkan bisa mendongkrak ketimpangan ini," tegas Gubernur perempuan pertama di Jatim ini. 

Ia yakin Jatim Media Summit 2023  memiliki bobot kuat. Termasuk untuk memberi penguatan kapasitas personal dan komunal termasuk institusi media.

Mantan Mensos ini mencontohkan setiap OPD di Pemprov Jatim didorong untuk menjadi game changer, yakni sosok yang siap menjadi pelopor perubahan.

Ia mengapresiasi Jatim Media Summit 2023 yang diinisiasi oleh Beritajatim.com bersama Suara.com dengan dukungan International Media Support (IMS) selama dua hari, Rabu-Kamis (24-25/5/2023). (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Jatim Gubernur Khofifah Khofifah Indar Parawansa Jatim Media Summit