KPU Halmahera Selatan Launching Tahapan Pilkada 2024, Simocan Jadi Maskot

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

12 Juni 2024 08:34 12 Jun 2024 08:34

Thumbnail KPU Halmahera Selatan Launching Tahapan Pilkada 2024, Simocan Jadi Maskot Watermark Ketik
Ketua KPU, Bupati, Bawaslu, dan Forkopimda memegang Maskot Si Monyet Bacan Berpose Bersama (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan resmi me-launching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Peluncuran tahapan Pilkada dibuka langsung Ketua KPU Halmahera Selatan Tabrid S. Thalib di Aula Polres setempat, Selasa (11/06/2024)

Hadir dalam dalam acara tersebut Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekertaris Daerah Safiun Radjulan, Bawaslu Halmahera Selatan, dan Forkopimda, 

Hadir pula perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (OKP), camat, kepala desa, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Peluncuran tahapan Pilkada Halmahera Selatan ditandai pemukulan alat musik tradisional Tifa secara bersamaan oleh Bupati Bassam Kasuba, Ketua KPU, Forkopimda, serta Komisioner Bawaslu.

Dalam kesempatan itu, Komisi Pemilihan Halmahera Selatan juga memperkenalkan boneka Simocan atau Si Monyet Bacan sebagai maskot Pilkada Halmaheran Selatan 2024.

Boneka Simocan dibagikan kepada seluruh tamu undangan sebagai bentuk dukungan terhadap KPU Halmahera Selatan dalam menghadapi Pilkada 2024.

Ketua KPU Halmahera Selatan, Tabrid S. Thalib mengatakan bahwa saat ini telah masuk pada tahapan Pilkada, dengan rencana agenda pembentukan Badan Edhoc, berupa rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pantarlih.

Di samping itu, nantinya juga ada tahapan pencalonan pada bulan Agustus mendatang.

Mantan Pimpinan Redaksi Majalah Al-Kini itu mengatakan, peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati ini tentunya juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Halmahera Selatan.

“Dengan peluncuran ini, KPU Halmahera Selatan berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 meningkat dan proses pelaksanaan Pilkada nanti berjalan lancar serta menghasilkan pemimpin yang lebih baik," harapnya.

Karena itu, pihaknya minta kepada seluruh stakeholder dapat membantu KPU dalam menjaga pemilu yang aman, jujur dan adil serta berintegritas di Bumi Saruma.

Menurut Tabrid, kesuksesan pilkada tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu tetapi seluruh stakeholder yang berkepentingan untuk sama-sama menciptakan pilkada yang adil dan bermartabat.

“Pengalaman di Pemilihan Umum tahun 2024 lalu, alhamdulillah Halmahera Selatan bisa berjalan aman, sukses dan lancar," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPU halmahera selatan Tabrid S Talib Bassam Kasuba launching Pemilukada Tahapan Simocan