KPU Raja Ampat Gelar Pengundian Nomor Urut, Cabup Selvi Bertekad Pemberdayaan Perempuan

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Muhammad Faizin

24 September 2024 06:20 24 Sep 2024 06:20

Thumbnail KPU Raja Ampat Gelar Pengundian Nomor Urut, Cabup Selvi Bertekad Pemberdayaan Perempuan Watermark Ketik
Selviana Wanma saat melakukan pencabutan nomor urut dan mendapatkan nomor urut 4 pada Pilkada Raja Ampat. ( Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat  melaksanakan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat pilkada tahun 2024 pada Senin, 23 September 2024. 

Kegiatan tersebut dihadiri komisioner KPU dan Bawaslu Raja Ampat, Forkopimda dan 6 pasangan calon serta tim pendukungnya masing-masing. 

Pasangan Selviana Wanma-Arsad Macap yang mengusung akronim SELARAS ditetapkan sebagai paslon nomor urut 4. Selain pengundian nomor urut, KPU juga menggelar deklarasi kampanye humanis, dimana masing-masing paslon diberi kesempatan menyampaikan sambutan dan orasi politik.

Kepada media ini, perempuan yang akrab disapa Selvi ini mengaku optimis memenangi pilkada dan siap tancap gas mengikuti tahapan kampanye pilkada.

“Dalam nama Tuhan saya tentu optimis menang, setelah ini saya dan wakil beserta tim pemenangan langsung tancap gas," ungkap Selviana Wanma pada Senin, 23 September 2024. 

Mengenai isu yang akan menjadi perhatian utama dan strategi pemenangan, ia menjelaskan bahwa sebagai perempuan Papua tentunya ia akan mengusung isu pemberdayaan perempuan. 

Menurutnya, keberhasilan pembangunan masyarakat ditentukan dengan keberhasilan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perempuan.

“Isu yang saya angkat dalam kampanye nanti tentu ada banyak tapi yang tidak kalah penting adalah isu pemberdayaan perempuan. Saya perempuan papua, saya mengalami betul di dunia usaha, di dunia politik, berada diantara pebisnis dan politisi laki-laki, dan buktinya saya bisa dan mampu bersaing," terang Selvi. 

"Jadi ini semua rencana pembangunan, tidak akan berhasil kalau kelompok perempuan tidak menjadi perhatian utama, kapasitas dan kapabilitasnya harus ditingkatkan, jangan cuma urus bapa dan urus dapur, tapi juga urus pemerintahan urus bisnis dan urus politik," sambung Selvi. 

Selviana Wanma juga menghimbau kepada seluruh paslon peserta pilkada dan tim pemenangan untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas selama masa kampanye dengan menghindari cara-cara black campaign dan kampanye yang menjatuhkan pasangan calon lain.

“Saya menghimbau kepada para paslon untuk kita jaga bersama kondusivitas dan stabilitas daerah, terutama selama masa kampanye. Silahkan melakukan cara dan metode untuk merebut hati rakyat, tanpa harus menjatuhkan menjelekan calon lain," ujar Selvi. 

 

Foto Pasangan SELARAS, Selviana Wanma-Arsyad Macap saat melakukan pencabutan nomor urut. (Foto:Zaid Kilwo/Ketik.co.id)Pasangan SELARAS, Selviana Wanma-Arsyad Macap saat melakukan pencabutan nomor urut. (Foto:Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

 

Dia mengungkapkan, tidak perlu menggunakan black campaign, kita bertarung secara sehat, karena kembali lagi semua kita adalah saudara, bupati terpilih akan jadi bupati untuk semua bukan cuma untuk sekelompok orang saja. 

Acara yang digelar di pelataran kantor KPUD Raja Ampat berlangsung siang hingga sore, masing-masing paslon hadir dengan atribut khasnya, pasangan SELARAS tampil elegan dengan kemeja yang mengambil warna parpol pengusungnya.

Selengkapnya, berikut ini nomor urut peserta Pilkada Raja Ampat 2024 hasil pengundian yang dilakukan KPU Raja Ampat pada Senin, 23 September 2024 malam. 

  1. Pasangan Orideko Iriano Burdam, S.IP,. M,.M,. M.Ec.Dev dan Drs Mansyur Syahdan, M.Si, nomor urut 1
  2. Pasangan Dr Hasbi Suaib, ST,. MH dan Drs Martinus Mambraku, M.Si, nomor urut 2
  3. Pasangan Charles AM Imbir, ST,. M.Si dan Reinold M. Bula, SE,. M.Si nomor urut 3
  4. Pasangan Selviana Wanma, SH dan Arsad Macap, SE,. M.M, nomor urut 4
  5. Pasangan Ria Siti Naruliah Umlati, S.Sos dan Benoni Saleo, nomor urut 5
  6. Pasangan Hasan Makassar, S.Pd dan Yoris Rumbewas, SE, nomor urut 6. (*) 

Tombol Google News

Tags:

KPU Raja Ampat Resmi tetapkan Pasangan SELARAS Nomor urut 4 Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024