Kukuhkan 38 TPD Se-Jatim, Khofifah Minta Tim Kampanye Jalankan Politik Santun

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 Oktober 2024 07:42 6 Okt 2024 07:42

Thumbnail Kukuhkan 38 TPD Se-Jatim, Khofifah Minta Tim Kampanye Jalankan Politik Santun Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak berfoto dengan tim pemedangan daerah, Sabtu, 5 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mengumpulkan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dari 38 kota dan kabupaten di Jatim.

Langkah ini sebagainupaya penguatan tim pemenangan yang ada di daerah pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

"Ini konsolidasi dan rapat koordinasi para relawan untuk ikhtiar kemenangan di Pilgub Jawa Timur," ucap Khofifah, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Foto Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak saat memberikan sambutam dihadapan relawan dan tim pemenangan, Sabtu, 5 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak saat memberikan sambutam dihadapan relawan dan tim pemenangan, Sabtu, 5 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Khofifah meminta semua relawan untuk mewaspadai dan meminta untuk tidak terpancing dengan langkah lawan. Dengan langkah ini, Mantan Menteri Sosial meminta relawan tetap gunakan politik santun selama masa kampanye agar tidak melukai persaudaraan, persatuan, dan kesatuan. 

"Jika lawan menabuh gendang maka kita tidak usah ikut bergoyang, jadi tetap waspada," pesannya.

Dengan banyak relawan yang memberikan dukungan dan ikut bergerak bersama dalam Pilgub Jatim 2024. "Karena pada dasarnya, pilar-pilar demokrasi ini tetap harus bergerak pada upaya untuk membangun persatuan, persaudaraan dan kesatuan," kata Khofifah.

Foto Para relawan dan tim pemenangan paslon nomor urut 2 Khofifah-Emil berkumpul di Empire Palace, Sabtu, 5 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Para relawan dan tim pemenangan paslon nomor urut 2 Khofifah-Emil berkumpul di Empire Palace, Sabtu, 5 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Selain itu, ia berpesan kedua adalah agar seluruh tim pemenangan fokus mengajak masyarakat untuk memastikan mereka menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Karena beberapa daerah itu kebetulan calon tunggal, saya khawatir kemudian yang kebetulan tidak berseiring dengan calon tunggal, kemudian mereka tidak hadir ke TPS," tandas Khofifah.

Ketidakhadiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) ke TPS dapat menghilangkan hak pilih mereka. Maka semua relawan, lanjut Khofifah, diimbau untuk terus menyampaikan pesan ini kepada masyarakat luas, kepada para pemilih.

"Mohon digunakan hak pilih dan datanglah ke TPS pada hari-H Pilkada Serentak 27 November yang akan datang," tuntasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah-Emil Paslon nomor urut 2 Pilgub Jatim 2024 #Pilkada2024 Jawa timur