Kuliner Kota Malang, Menikmati Makanan Unik Soto Sate di UB

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Marno

8 Juli 2023 08:01 8 Jul 2023 08:01

Thumbnail Kuliner Kota Malang, Menikmati Makanan Unik Soto Sate di UB Watermark Ketik
Soto sate di Kantin CL Universitas Brawijaya (UB). (Foto: Lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kota Malang menjadi surganya kuliner bagi pencinta makanan. Salah satu makanan unik ialah Soto Sate Buk Win yang di jual di Creative Land (CL) Universitas Brawijaya (UB).

Kuah soto yang hangat dan gurih, disajikan dengan lezatnya sate ayam bumbu kacang berhasil menjadi perpaduan yang unik. Meskipun terdengar aneh, namun makanan ini cocok dinikmati saat udara Kota Malang sedang dingin-dinginnya. 

Pada satu mangkuk Soto Sate, pengunjung sudah dapat menikmati nasi, bihun, dan kubis dengan porsi yang sangat banyak. Tak hanya itu, pengunjung juga mendapatkan lima tusuk sate ayam yang disajikan di mangkuk yang sama.

Untuk satu porsi Soto Sate, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 13.000 saja. Tak heran setiap harinya banyak mahasiswa yang bersedia mengantre untuk menikmati hidangan lezat ini 

Terlebih Soto Sate selalu disajikan dengan kondisi yang masih hangat, semakin menambah selera untuk menikmatinya. Di bagian ujung stan kantin, dapat dilihat proses pembakaran sate. 

Bagi pengunjung yang bukan berasal dari UB pun tak perlu risau. Pasalnya, Kantin CL ini dapat disinggahi oleh masyarakat umum. Namun masyarakat harus bersedia berebut untuk memesan Soto Sate bersama mahasiswa lainnya.

Tak perlu khawatir jika merasa enggan atau tak tertarik dengan Soto Sate. Pengunjung dapat memesan menu tersebut secara terpisah. Rupanya Buk Win juga menjual menu soto dan sate biasa.

Untuk satu porsi nasi sate maupun nasi soto ayam hanya dihargai sebesar Rp 12.000 saja. Dengan harga yang relatif terjangkau, pengunjung dapat menikmati hidangan yang lezat dan mengenyangkan. (*)

Tombol Google News

Tags:

kuliner kota malang Soto Sate Universitas Brawijaya Kota Malang UB