Kunjungi Pabrik Maspion, Ganjar Kagum dengan Kualitas Produk Dalam Negeri

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

14 Oktober 2023 06:48 14 Okt 2023 06:48

Thumbnail Kunjungi Pabrik Maspion, Ganjar Kagum dengan Kualitas Produk Dalam Negeri Watermark Ketik
Alim Markus saat menemani Ganjar Pranowo melihat Pabrik Maspion.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Dalam kunjungannya di Sidoarjo, bacapres Ganjar Pranowo kagum dengan kualitas produk-produk dari Maspion. Dirinya bahkan menyuarakan penggunaan produk dalam negeri di berbagai sektor untuk meningkatkan perekonomian bangsa. 

Tidak hanya itu, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut juga dibuat kagum dengan cerita dari Presiden Direktur Maspion, Alim Markus yang sudah bekerja membuat panci sejak usia 15 tahun.

Menurut Ganjar, penggunaan produk lokal memegang peranan penting dalam mendongkrak perekonomian dalam negeri. Hal ini lah yang selama ini dikampanyekan oleh Maspion lewat slogan "Cintailah produk-produk Indonesia".

"Jadi tadi sangat bagus sekali ya produknya kita lihat. Bahkan pak Alim ini sudah kerja sejak usia 15 tahun jadi totalnya sudah kerja 58 tahun. Ini merupakan contoh produk Indonesia yang berkualitas," terang Ganjar saat ditemui di Pabrik Maspion, Sabtu (14/10/2023).

Saat kunjungannya di Pabrik Maspion kali ini Ganjar disambut dengan meriah oleh para pekerja. Bahkan ratusan emak emak tampak berbaris sembari menyuarakan dukungannya kepada bacapres yang di usung oleh PDIP tersebut. 

Kunjungan Ganjar kali ini memang terasa istimewa. Dalam sambutannya Ganjar berkata saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dirinya sudah berencana untuk datang ke Maspion. Namun hal tersebut terkendala dengan kesibukannya yang sangat menyita waktu. Hingga baru kali ini dirinya dapat datang ke pabrik Maspion.

Foto Ganjar Pranowo saat menyapa salah satu karyawan yang sedang bekerja. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Ganjar Pranowo saat menyapa salah satu karyawan yang sedang bekerja. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Saya itu sebenarnya dulu-dulu udah mau dateng. Tapi karena masih jadi gubernur waktu itu jadi sibuk. Hingga akhirnya setelah jadi pengangguran kayak sekarang, baru bisa main," tambahnya.

Pada kesempatan kali ini Ganjar juga menyempatkan waktu untuk melihat proses produksi peralatan masak dari Maspion. Dirinya memantau langsung para pekerja yang sedang merakit panci. Ditemani oleh Alim Markus Ganjar terlihat antusias melihat lebih dekat produksi produk lokal dari Maspion.

Ganjar juga memberikan masukan agar semua produk dari Maspion dimasukkan dalam E-catalog. Sehingga jika negara memerlukan suatu barang dalam jumlah besar, dapat melakukan pembelian secara langsung lewat E-catalog.

"Ini merupakan contoh bagus ya. Maspion terus meningkatkan kualitas produknya. Dan satu lagi kalo bisa semua produknya dimasukkan E-catalog. Jadi kalo pemerintah perlu beli sesuatu tinggal dari situ saja," jelasnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama Alim Markus mengaku sangat senang menyambut kedatangan Ganjar Pranowo ke pabrik Maspion. Kedatangan Ganjar tidak hanya ditunggu oleh pihak manajemen, tetapi juga para karyawan Maspion yang rela masuk di hari libur untuk menyambut Ganjar.

"Tentu sangat senang sekali, kedatangan beliau adalah momen yang berharga. Disini saya dan para karyawan ingin mengkampanyekan penggunaan produk lokal kepada khalayak," pungkas Alim.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Alim Markus Maspion Produk Indonesia Ekonomi E-catalog pemilu2024 pilpres2024