Kunjungi Tanah Kelahirannya, Mahfud MD Minta Para Pendukung Jaga Kondusifitas di Madura

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 November 2023 15:56 18 Nov 2023 15:56

Thumbnail Kunjungi Tanah Kelahirannya, Mahfud MD Minta Para Pendukung Jaga Kondusifitas di Madura Watermark Ketik
Mahfud MD saat menyapa ribuan pendukungnya di Jembatan Suramadu. (Foto: dok. PDIP)

KETIK, BANGKALAN – Ribuan masyarakat Madura menyambut dengan meriah kedatangan cawapres Mahfud MD ke tanah kelahirannya. Tak kurang sekitar 2 ribuan warga menunggu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI tersebut di jembatan Suramadu.

Mereka berkumpul di ujung Jembatan Suramadu sisi Bangkalan untuk menjemput sang putra daerah yang memang sejak dulu menjadi kebanggaan warga Madura. Warga yang hadir sebagian besar adalah anak muda, santri, pemuka agama, dan tokoh masyarakat. 

Bahkan ada sekitar 100 anak muda dengan menggunakan motor vespa menyambut Mahfud di titik awal memasuki Madura yaitu di ujung Jembatan Suramadu. Alunan shalawat dan yel-yel Ganjar-Mahfud diteriakkan oleh para pendukungnya di sepanjang perjalanan.

Mahfud lantas menyapa para pendukungnya yang mengacungkan salam tiga jari. Mahfud pun membalasnya dengan mengacungkan jarinya dan meneriakkan salam demokrasi.

Mahfud kemudian memberikan sejumlah kaos kepada para warga Madura yang menunggu kedatangannya. Tak lupa Mahfud berpesan untuk menjaga demokrasi.

"Salam demokrasi," teriak Mahfud kepada para pendukungnya.

Foto Ribuan pendukung Mahfud MD yang memenuhi Jembatan Suramadu.(Foto: Dok. PDIP)Ribuan pendukung Mahfud MD yang memenuhi Jembatan Suramadu.(Foto: Dok. PDIP)

Kedatangan Mahfud MD di Madura kali ini adalah untuk melakukan serangkaian kegiatan. Kunjungan Mahfud merupakan yang pertama usai ditetapkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Mahfud direncanakan akan menghadiri acara istigasah di Lapangan IKAMA, Morkepek, Bangkalan dan menuju Posko Pemenangan IKAMA untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah pentolan dan tokoh Madura.

Mahfud MD meminta kepada para pendukungnya di Madura menjaga kondusifitas serta menjaga demokrasi berjalan dengan baik dan adil.

"Saya titip pesan dijaga Madura, salam demokrasi," tambahnya.

Setelah mengunjungi Bangkalan, Menko Polhukam tersebut melanjutkan perjalanannya menuju Pamekasan. Mahfud bersama keluarga akan berziarah ke makam ayahandanya.

Usai berziarah, Mahfud akan menuju Pondok Pesantren Annuqayah untuk melakukan serangkaian kegiatan dan berlanjut ke Ponpes Al-Amin.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mahfud MD Madura Bangkalan pemilu2024 pilpres2024