'KWB Pasti Bisa' Antarkan Kota Batu Raih APDI 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2023 07:07 13 Sep 2023 07:07

Thumbnail 'KWB Pasti Bisa' Antarkan Kota Batu Raih APDI 2023 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menerima langsung penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia Tahun 2023. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota Batu menerima penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) Tahun 2023 Kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah Kota Wisata Batu (KWB) Pasti Bisa dari B-Universe.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menerima langsung penghargaan tersebut di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (12/9/2023). 

Aries menjelaskan bahwa dalam menjalankan kinerjanya, Pemkot Batu memiliki slogan KWB (Kota Wisata Batu) Pasti Bisa. Slogan ini merupakan semangat untuk memberikan kinerja terbaik bagi pembangunan Kota Batu, baik oleh ASN, Swasta dan juga masyarakat. 

"Dengan semangat Kota Wisata Batu Pasti Bisa, program kinerja pemerintah dapat terwujud dengan cepat dan semua berkolaborasi dan bergerak bersama-sama," katanya, Rabu, (13/9/2023).

Malam penghargaan dengan tema Akselerasi Transformasi Daerah Berkelanjutan ini, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan inisiatif Pemerintah Daerah, baik provinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Menurut Aries, Pemkot Batu memiliki slogan KWB Pasti Bisa. Slogan ini merupakan semangat dan saling menyemangati bagi ASN, swasta dan masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan Kota Batu. 

"Jadi penghargaan ini merupakan hasil kerja keras, kolaborasi dan inovasi bersama seluruh masyarakat dalam membangun Kota Batu," jelasnya.

Aries menegaskan, apresiasi tersebut tidak mudah, karena melalui seleksi dengan dewan juri yang sangat berkompeten. Menurutnya, penghargaan tersebut akan memberi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Batu, terutama fokus dalam 3 sektor unggulan. Yaitu Pariwisata, UMKM dan pertanian.

"Salah satunya dengan meningkatkan target jumlah kunjungan wisata yang tahun lalu sebanyak 7 juta menjadi 10 juta wisatawan dengan mengadakan event dan juga pengembangan infrastruktur," ulasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu APDI 2023 Aries Agung Paewai Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia Kota Wisata Batu Pasti Bisa