Langkah Kolaboratif, FKH UB Jadi Tuan Rumah Visiting Profesor dari Malaysia

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

14 Mei 2024 03:50 14 Mei 2024 03:50

Thumbnail Langkah Kolaboratif, FKH UB Jadi Tuan Rumah Visiting Profesor dari Malaysia Watermark Ketik
Pelaksanaan Visiting Profesor di FKH UB. (Foto: Humas UB)

KETIK, MALANG – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (FKH UB) menjadi tuan rumah dalam Visiting Profesor dari Malaysia yakni Profesor Jasni bin Sabri, DAHP, DVM, PhD.

Kunjungan tersebut dalam rangka kolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan inovasi di bidang kedokteran hewan. 

Beragam kegiatan dilakukan secara hybrid mulai dari pengajaran di tingkat sarjana dan pendidikan profesi dokter hewan, penelitian hingga publikasi bersama. Kegiatan dilakukan mulai dari 20 Februari hingga 23 Mei 2024. 

Kegiatan tersebut tak hanya sebatas proses belajar mengajar di dalam kelas. Berbagai penelitian dan inovasi dilakukan untuk membuka terobosan baru di bidang pendidikan. 

“Saya sangat senang dapat berkontribusi di FKH UB. Saya merasa telah menjadi bagian dari keluarga besar FKH dan bersama-sama kita mencapai langkah yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan inovasi kedokteran hewan," ujar Prof Jasni. 

Kolaborasi juga menjadi kekuatan dalam meningkatkan kerjasama internasional bagi kedua belah pihak. Ia berharap melalui kolaborasi tersebut menjadi jalan untuk memperkaya wawasan di kedokteran hewan. 

"Saya menantikan kolaborasi yang berkelanjutan dan kesempatan untuk memperkaya wawasan pendidikan dan penelitian di UB," lanjutnya. 

Kehadiran Profesor Jasni dianggap menjadi katalisator untuk inovasi dan kemajuan dalam bidang patologi dan forensik veteriner. Diharapkan lingkungan pendidikan yang dinamis, pemikiran kritis, kreativitas, dan kolaborasi interdisipliner dapat terwujud.

Prof Jusni berharap kolaborasi dapat membuka peluang baru dalam mengembangkan pendidikan, penelitian, dan inovasi kedokteran hewan di UB.(*)

Tombol Google News

Tags:

Visiting Profesor Profesor dari Malaysia Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya FKH UB