Laskar Santri Jember Dukung AMIN, Kiai Lirboyo: Sudah Saatnya Santri-Umat Islam Bersatu

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

26 Desember 2023 08:30 26 Des 2023 08:30

Thumbnail Laskar Santri Jember Dukung AMIN, Kiai Lirboyo: Sudah Saatnya Santri-Umat Islam Bersatu Watermark Ketik
Dukungan Laskar Santri Jember terhadap pasangan AMIN semakin kuat (25/12/2023) (Foto: Laskar Santri Jember)

KETIK, JEMBER – Dukungan terhadap pasangan capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar semakin menguat. Setelah Pondok Pesantren (ponpes) At-Tarbiyah Linnasyi’in, Lumajang, dukungan kali ini juga datang dari Laskar Santri Jember, Jawa Timur, pada Senin (25/12/2023) malam.

Dukungan ini diberikan kepada pasangan Amin mengingat beberapa pondok pesantren besar lainnya sudah banyak yang menyatakan sikap mendukung pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN.

Terbukti kekompakan Laskar Santri ini dengan pernyataan terbuka sejumlah ponpes besar di Jawa Timur. Diantaranya Pondok Ploso (Kediri), Lirboyo (Kediri), Tegalrejo (Sarang), dan Nurul Jadid (Paiton).

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH Zamzami Mahrus menyampaikan bersatunya ponpes besar dalam mendukung pasangan AMIN adalah bukti nyata keseriusan santri dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

"Alhamdulillah pondok-pondok pesantren satu persatu saat ini mulai kompak mendukung pasangan AMIN. Sudah saatnya umat islam bersatu," kata kiai Zamzam.

Menurutnya, pasangan ini satu-satunya ang berangkat dari kalangan santri. Dirinya juga menambahkan saat ini adalah waktunya umat Islam bersatu. "Karena selama ini umat Islam mudah sekali dipecah belah oleh sekelompok orang yang tidak suka terhadap Islam," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Laskar Santri Jember Dukung AMIN Capres-Cawapres saatnya santri dan umat islam bersatu Jember pemilu2024 pilpres2024 pkb Anies Baswedan Muhaimin Iskandar