Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Polres Malang Diserbu Masyarakat

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

4 November 2023 09:16 4 Nov 2023 09:16

Thumbnail Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Polres Malang Diserbu Masyarakat Watermark Ketik
Polres Malang ketika melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. (Foto: Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Polres Malang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Lapangan Tenis Mapolres Malang, Sabtu (4/11/2023). Pemeriksaan kesehatan gratis ini dalam rangka memeriahkan Rakorbin SDM dan PNS Polri.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini bertajuk Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan penanaman pohon. Pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan umum dan pemeriksaan gigi oleh Dokkes Polres Malang.

Selain itu juga ada donor darah dan khitan gratis bagi anak-anak. Pemeriksaan kesehatan gratis juga meliputi cek tensi tekanan darah. Usai melakukan pemeriksaan, warga mendapat bantuan berupa sembako.

Kegiatan tersebut berlangsung antusias. Tercatat ratusan masyarakat mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Polres Malang. Kasihumas Polres Malang Iptu A Taufik mengatakan, Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk memeriahkan Rakorbin SDM dan PNS Polri.

Polres Malang ketika melakukan donor darah dalam rangka pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. (Foto : Gumilang/ketik.co.id) 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara Polres Malang dan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial yang dilakukan Polres Malang.

"Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang," kata Kasihumas Polres Malang Iptu A Taufik.

Ia mengatakan, beberapa keluhan disampaikan masyarakat pada pemeriksaan kesehatan gratis. "Seperti pusi, flu, batuk dan demam. Setelah diperiksa masyarakat juga mendapat pengobatan secara gratis," ungkapnya.

Menurutnya, Bakti kesehatan yang digelar oleh Polres Malang melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Batu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang.

"Selain bakti kesehatan, Polres Malang juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan," jelasnya.

Terakhir kata ia, pemeriksaan kesehatan gratis ini dilandasi semangat gotong-royong dan kepedulian sesama dilakukan oleh Polres Malang ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kabupaten Malang Rakorbin SDM