Lepas Kontingen Porprov Jatim, Pj Wali Kota Batu Harap Perolehan Medali Terus Meningkat

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

4 September 2023 09:29 4 Sep 2023 09:29

Thumbnail Lepas Kontingen Porprov Jatim, Pj Wali Kota Batu Harap Perolehan Medali Terus Meningkat Watermark Ketik
Para atlet bersalaman dengan PJ Wali Kota Batu dan Pengurus KONI Kota Batu dalam pengukuhan dan pelepasan kontingen di Halaman Among Tani, Senin (4/9/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melepas kontingen Kota Batu untuk berlaga si Pekan Olah Raga (Porprov) VIII Jatim tahun 2023, Senin (4/9/2023). Acara pengukuhan dan pelepasan kontingen yang berlangsung di Halaman Among Tani diikuti 288 atlet dan Pengurus KONI Kota Batu. 

Dalam kesempatan itu, Aries berharap perolehan medali atlet Kota Batu terus meningkat dari tahun ke tahun. Tidak hanya itu, ia berharap semua cabang olahraga (cabor) bertanding secara fairplay dengan semangat tinggi.

"Tentunya dari KONI dan Pemkot Batu akan memberikan fasilitas yang memadai untuk atlet kita yang berjuang di empat daerah,” katanya.

Aries juga menginstruksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung Kontingen Kota Batu. Yaitu dengan mendampingi dan memberikan support kepada para atlet yang berlaga di Porprov Jatim.

Bahkan, ia menegaskan akan memantau secara langsung keseriusan OPD dalam mendampingi para atlet saat berlaga. 

“Kami ingin semua dari kepala dinas, kepala bagian dan kepala badan untuk memberikan support penuh, karena ini mengatasnamakan Kota Batu, tentunya semua harus ikut memberikan support yang besar," tegasnya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, Aries meminta kepada Pimpinan OPD untuk meluangkan waktunya melihat atlet bertanding pada hari Sabtu dan Minggu. Karena venue para atlet berlaga tidak jauh dari Kota Batu, tepatnya di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Soal bonus, ditegaskannya, pasti akan diberikan kepada kepada atlet yang berprestasi. 

"Insyaallah bonus akan kita berikan setelah mereka bertanding. Soal besaran nanti setelah kita bahas dengan DPRD dan KONI. Sudah kami siapkan, insyaallah nanti pada hari jadi Kota Batu. Nanti yang berprestasi yang mendapatkan medali emas, perak perunggu akan kita berikan bonus," jelasnya.

Pada Porprov Jatim tahun 2023 ini, kontingen Kota Batu mengirimkan sebanyak 288 atlet dari 28 Cabang Olahraga, 69 pelatih dan asisten serta 40 Satgas.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Porprov Jatim