Lewat Catur Silaturahmi, Parpol di Kota Batu Komitmen Ciptakan Pemilu Damai 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

23 November 2023 08:39 23 Nov 2023 08:39

Thumbnail Lewat Catur Silaturahmi, Parpol di Kota Batu Komitmen Ciptakan Pemilu Damai 2024 Watermark Ketik
Perwakilan Parpol mengikuti Deklarasi Damai dalam kegiatan Catur Silaturahmi 2023 yang digelar SIWO Kota Batu PWI Malang Raya, Kamis (23/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Seluruh Partai Politik di Kota Batu sepakat menjaga perdamaian dalam Pemilu 2024. Hal itu mereka tuangkan dalam deklarasi damai dalam kegiatan Catur Silaturahmi 2023 yang digelar Seksi Ikatan Wartawan Olahraga (SIWO) Kota Batu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Kamis (23/11/2023).

Ketua PWI Malang Raya Cahyono menguraikan, deklarasi damai tersebut sengaja digelar berbarengan dengan catur silaturahmi agar menjadi simbol pemilu damai yang direpresentasikan dalam pertandingan catur. 

'Kami berharap dalam pemilu bisa berjalan secara lancar dan tidak menimbulkan kegaduhan di Kota Batu," katanya. Cahyono berharap, kedepannya akan terpilih wakil rakyat dan pemimpin yang mampu membawa Indonesia khususnya Kota Batu menjadi lebih maju.

Foto Suasana Catur Silaturahmi 2023 yang digelar SIWO Kota Batu PWI Malang Raya, Kamis (23/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Suasana Catur Silaturahmi 2023 yang digelar SIWO Kota Batu PWI Malang Raya, Kamis (23/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Serta, muncul pemimpin yang berkomitmen menjaga perdamaian dan kesatuan Indonesia. "Kami menyampaikan terima kasih kepada peserta dan parpol yang telah hadir ditengah padatnya persiapan kampanye," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu Nurrochman mengutarakan, Catur Silaturahmi yang digelar oleh SIWO PWI Kota Batu merupakan lambang dari percaturan politik yang diharapkan berlangsung secara sportif.

 "Kami mewakili masyarakat ingin dalam pemilu serentak nanti bisa berjalan seperti di pertandingan catur ini. Bisa berjalan sportif, damai, dan profesional," ujar pria yang menjabat Ketua DPC PKB Kota Batu ini 

Ia menambahkan hak semua partai untuk mendulang suara di Kota Batu. Namun, kedamaian di dalam masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Ia berharap kegiatan silahturahmi seperti ini akan tetap berlangsung di tahun 2024.

Meskipun, padat akan agenda pemilu. "Seperti main catur, dunia politik juga ada aturannya. Kalau belum waktunya melangkah ya nunggu dulu. Sambil memikirkan langkah selanjutnya," tegasnya. (*)

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu deklarasi damai PWI Malang Raya pemilu 2024