Liburan Lebaran Usai, Warga Datangi Polsek Sukolilo

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

26 April 2023 23:08 26 Apr 2023 23:08

Thumbnail Liburan Lebaran Usai,  Warga Datangi Polsek Sukolilo Watermark Ketik
Salah satu warga Sukolilo mengambil sepeda motor yang dititipkan di Polsek Sukolilo selama mudik lebaran lalu, Rabu (26/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Libur Lebaran telah usai, beberapa warga mendatangi Polsek Sukolilo Surabaya untuk mengambil kendaraannya. Hal ini bukan karena melanggar, namun warga Surabaya ini menitipkan kendaraan bermotor mereka ke Polsek Sukolilo selama menjalani mudik Lebaran.

Hal ini yang dilakukan Saldi, Albadi, dan Heru Sugeng ketiga warga yang indekos di wilayah Sukolilo.

“Waktu mau mudik ke Kediri sempat bingung. Naik motor atau pakai transportasi umum aja. Akhirnya saya memutuskan naik angkutan umum. Jadi saya menitipkan motor di Polsek biar aman,” ujar Saldi di Mapolsek Sukolilo, Rabu (26/4/2023).

Saldi mengaku mendapatkan informasi kalau bisa menitipkan kendaraan di Polsek, dari Ketua RW 04 Klampis Ngasem. Menurutnya, saat menitipkan kendaraan tidaklah sulit. "Cukup menemui anggota Polsek lalu menyerahkan kunci kendaraan motor tersebut lalu mendapatkan tanda terima," ucapnya.

Sedangkan, Heru Sugeng merasa sangat bersyukur karena kendaraannya bisa dititipkan di Mapolsek Sukolilo. Sehingga ia bisa mudik ke kampungnya di Ngawi dengan tenang. “Kan akhir-akhir ini banyak pencurian sepeda motor. Saya sempat khawatir juga kalau motor saya tinggal lama-lama. Begitu dapat info boleh menitipkan motor ke Polsek, ya saya langsung nitip,” ungkapnya.

Menurut Eko Ketua RW 04 Klampis Ngasem, 70 persen warganya adalah pendatang. Sebagian besar dari mereka saat ini masih mudik.

“Ada yang pakai kendaraan pribadi, naik angkutan umum, dan ada juga yang ikut program mudik gratis. Kemarin Pak Kanit Babinkamtibmas memberitahukan ke kami kalau ada warga yang mudik bisa menitipkan kendaraannya ke Polsek. Setelah kami sampaikan, ternyata banyak yang antusias,” kata Eko.

Sementara Kapolsek Sukolilo Kompol M. Sholeh mengatakan, ada 10 motor warg dititipkan di Mapolsek. Sejak pagi sudah ada yang datang mengambil motornya. 

“Kami membuka layanan penitipan barang berharga bagi warga yang meninggalkan rumahnya saat mudik. Alasan mereka menitipkan kendaraan, karena mudik menggunakan transportasi umum untuk menghindari kemacetan,” beber mantan Kasat Intelkam Polres Tuban itu.

Untuk wilayah hukum Polsek Sukolilo, ada 59 rumah yang ditinggal mudik penghuninya. Polsek Sukolilo melayani penitipan kendaraan dan barang berharga hingga 1 Maret nanti. (*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran Polsek Sukolilo Titip Kendaraan Surabaya