Lima Langkah Mengikuti Mudik Bersama

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

19 April 2023 17:00 19 Apr 2023 17:00

Thumbnail Lima Langkah Mengikuti Mudik Bersama Watermark Ketik
Mudik bersama harus mempersiapkan agar nyaman saat menjalani mudik bersama. (Foto : Kemenkumham)

KETIK, SURABAYA – Mudik bareng merupakan salah program yang dicanangkan pemerintah daerah maupun instansi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang akan menjalani mudik bareng secara gratis.

Berikut ini, Ketik.co.id memberikan tips mengkuti mudik bareng, yaitu :

1. Persiapkan barang yang akan dibawa
Usahakan membawa barang bawaan seminim mungkin karena nanti membawa barang bawaan banyak akan kesulitan. Sehingga perlunya persiapan barang apa saja yang akan dibawa untuk mudik bersama.

2. Siapkan Fisik
Kondisi fisik yang fit membuat rencana mudik akan terasa senang. Mempersiapkan fisik dengan cara tidur yang cukup serta minum multivitamin saat sahur. Karena memang saat menjalani mudik bersama dalam kondisi berpuasa.

3. Membawa Cemilan
Membawa cemilan ini jika ada keluarga yang membawa anak kecil. Dengan adanya cemilan itu membuat anak tidak rewel ketika menjalani mudik bersama. Selain itu, cemilan dipersiapkan untuk kedua orang tua yang sedang berpuasa untuk berbuka puasa jika perjalanan jauh.

4. Pastikan Tiket Mudik Bersama
Meskipun sepele, cara ini untuk memastikan acara mudik bersama itu kumpul  di mana dan jam berapa jadwal keberangkatannya.. Jangan sampai tidak memperhatikan tiket mudik bersama, anda bisa batal mudik.

5. Mandi
Jika keempat langkah di atas sudah dilakukan, jangan lupa untuk mandi sebelum berangkat ke lokasi mudik bersama. Sehingga saat menjalani mudik bersama sudah dalam kondisi wangi, ganteng maupun cantik.

Dengan kelima langkah ini, semoga perjalanan mudik akan aman dan nyaman untuk pulang kampung. (*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran Tips Mudik Arus Mudik