Lomba Paskibra Festival 2024 Universitas Dinamika Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Jatim

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Januari 2024 00:46 30 Jan 2024 00:46

Thumbnail Lomba Paskibra Festival 2024 Universitas Dinamika Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Jatim Watermark Ketik
Gedung Universitas Dinamika (Stikom Surabaya ) Jl Raya Kedung Baruk No.98, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya (Foto: dok. Universitas Dinamika)

KETIK, SURABAYA – Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) menyelenggarakan Paskibra Festival 2024 pada Minggu (4/2/2024) mendatang. Acara ini merupakan kompetisi lomba PBB dan Kreasi Variasi tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Paskibra Universitas Dinamika ini akan berlangsung mulai pukul  07.00 hingga 19.00 WIB di Arena Prestasi lantai 9, Universitas Dinamika.

Di acara ini para peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur, Piala Bergilir Kapolrestabes Surabaya, Piala Bergilir Dansat Brimob Polda Jawa Timur, Piala Bergilir Dandim 0831/ST dan 50 piala lainya. Serta ada hadiah beasiswa pendidikan di Universitas Dinamika STIKOM Surabaya, dan hadiah menarik lainnya.

Sebanyak 47 tim yang akan berkompetisi, 28 tim paskibra tingkat SMP/MTS, dan 19 tim paskibra tingkat SMA/SMK/MA dari beberapa kota di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Pamekasan, Probolinggo, Surabaya, dan sebagainya. 

Ajang kompetisi ini memiliki dua kategori yang dilombakan, yaitu PBB Peraturan Panglima TNI (Perpang) dan Kreasi Variasi.

Untuk kategori lomba PBB Perpang akan dinilai langsung oleh tiga juri dari TNI, dua Juri dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklat AL), satu juri dari Kogartap III Surabaya. Kemudian, lomba Kreasi Variasi akan dihadirkan tiga profesional untuk menjadi juri. 

Rencananya, acara ini akan mengundang Wakil Gubernur Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan dihadiri oleh Rektor beserta pimpinan Universitas Dinamika.

Acara ini akan dimeriahkan oleh music & entertaiment, serta aktivitas seru lainnya seperti expo campus dan food bazar. Untuk Anda yang ingin melihatnya secara langsung, bisa datang ke Universitas Dinamika karena acara dibuka untuk umum. (*)

Tombol Google News

Tags:

Universitas Dinamika Stikom Surabaya Paskibra Festival 2024 Stikom Lomba PBB Stikom