Mahasiswa ITS Mandala Jember Kunjungi Perusahaan, Tambah Wawasan Praktis

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

3 Mei 2023 02:20 3 Mei 2023 02:20

Thumbnail Mahasiswa ITS Mandala Jember Kunjungi Perusahaan, Tambah Wawasan Praktis Watermark Ketik
Pengenalan perusahaan PT Nias Tujuh Jaya oleh Achmad Fauzi kepada mahasiswa ITS Mandala Jember, Selasa (2/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Mahasiswa Institut Teknologi Sains (ITS) Mandala Jember melakukan company visit di PT Nias Tujuh Jaya pada Selasa (2/5/2023) siang.

Kunjungan ini merupakan agenda rutin yang diinisiasi oleh salah satu dosen mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Jurusan Manajemen, yaitu Dr. (Cand) Esti Nalurani, S.Sos, M.M.

Tujuannya untuk memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada mahasiswa tentang keterampilan yang sebenarnya terjadi di suatu perusahaan, terutama yang berkaitan dengan MSDM.

Kedatangan mahasiswa disambut baik pihak PT Nias Tujuh Jaya, yang selanjutnya diberikan pemaparan mengenai gambaran umum perusahaan, materi softskill, dan diakhiri dengan tanya jawab.

Kunjungan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dengan pembelajaran interaktif.

“Ingin mahasiswa itu tidak hanya mengerti teori saja. Jadi mereka memang terjun ke lapangan untuk mengetahui sisi manajemen dari perusahaan secara langsung,” ujar Dinarizka, asisten dari Esti Nalurani.

Ia mengatakan jika kegiatan visit company di PT Nias Tujuh Jaya diharapkan dapat menjadi role model bagi mahasiswa untuk menginspirasi mereka untuk mencapai tujuan setelah menempuh pendidikan tinggi.

“Saya lihat kebanyakan anak muda yang menjalankan suatu usaha di bidang kreatif,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Institut Teknologi dan Sains Mandala PT Nias Tujuh Jaya Jember visit company