Maju Pilgub Jatim Bersama Risma, Sutiaji Akan Mundur dari Demokrat

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

28 Agustus 2024 07:50 28 Agt 2024 07:50

Thumbnail Maju Pilgub Jatim Bersama Risma, Sutiaji Akan Mundur dari Demokrat Watermark Ketik
Sutiaji yang dikabarkan maju Pilgub Jatim bersama Tri Rismaharini. (Foto: instagram @sam.sutiaji)

KETIK, MALANG – Wali Kota Malang 2018-2023, Sutiaji maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur bersama Tri Rismaharini. Majunya Risma-Sutiaji yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan di Pilgub Jatim, membuat Sutiaji harus mundur dari Partai Demokrat. 

Terlebih dalam Pilgub Jatim, Partai Demokrat telah merapat pada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. 

Ketua DPC Demokrat Kota Malang, Imron membenarkan kabar majunya Sutiaji di Pilgub Jatim. "Iya benar Pak Sutiaji jadi cawagub," ujarnya, Rabu 28 Agustus 2024. 

Namun dirinya belum memperoleh informasi terkait surat pengunduran diri Sutiaji tersebut. Terlebih surat pengunduran diri harus dikirim ke DPP Demokrat. "Saya belum mendapat informasi surat mundur sudah masuk atau belum. Pasti nanti ke pusat," lanjutnya. 

Saat dikonfirmasi, Sutiaji menjelaskan telah melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan. Namun ia tidak secara tegas membenarkan kabar tersebut. "Kalau soal itu, panjenengan bisa ke DPP saja yang terbaru bagaimana. Insya Allah," katanya.

Sutiaji juga mengaku akan segera mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat. "Ya nanti saya mengundurkan diri," lanjutnya. 

Saat disinggung terkait waktu pencalonan dirinya ke KPU Jatim, ia akan menyerahkan keputusan tersebut kepada Risma dan partai pengusung. "Urusan mendaftar saya ikut Bu Risma dan partai saja. Saya menyerahkan sepenuhnya," tutupnya. 

Tombol Google News

Tags:

Sutiaji Tri Rismaharini Kota Malang Pilgub Jatim Pilgub 2024 Partai Demokrat