Maju Pilkada Kota Malang, Wahyu Hidayat Mengaku Telah Kantongi Rekomendasi Parpol

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

17 Agustus 2024 08:00 17 Agt 2024 08:00

Thumbnail Maju Pilkada Kota Malang, Wahyu Hidayat Mengaku Telah Kantongi Rekomendasi Parpol Watermark Ketik
Mantan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat yang akan maju Pilkada 2024. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Mantan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat telah dipastikan maju dalam Pilkada 2024 Kota Malang. Ia menyampaikan bahwa saat ini telah mengantongi rekomendasi dari beberapa partai.

Saat ditemui usai upacara Kemerdekaan ke-79 RI di Balai Kota Malang, Wahyu terlihat terburu-buru meninggalkan lokasi. Saat dikonfirmasi, rupanya Wahyu hendak berangkat ke bandara untuk menjemput rekomendasi dari salah satu partai politik.

"Sudah fix, hari ini mau mengambil rekomendasi (dari partai) yang lain. Karena yang dua partai juga sudah fix, tinggal yang ini. Nanti kejutan, biar ketua partainya yang menyampaikan," ujar Wahyu, Sabtu (17/8/2024).

Dua rekomendasi yang dikabarkan sudah ia kantongi ialah dari Partai Gerindra dan juga PSI. Namun Wahyu urung buka suara terhadap dua partai lain yang dikabarkan akan mengusungnya.

"Untuk partai yang satunya sudah fix, ini mau mengambil (rekomendasi). Satu partai lagi DPP masih memanggil saya untuk bergabung hari ini, makanya saya buru-buru," tambahnya.

Saat disinggung terkait pasangannya di Pilkada 2024, nanti, Wahyu akan menyerahkan keputusan tersebut kepada partai pengusung. Namun sebelumnya beredar kabar bahwa Wahyu akan dipasangkan dengan sederet nama seperti Ali Muthohirin hingga Ahmad Fuad Rahman.

"Wakilnya kita serahkan partai untuk siapa-siapanya. Kalau sudah dengan partai pendukung akan lebih komplit lagi. Konsep sudah ada tinggal kita gabung," tutur Wahyu.

Setelah mengantongi rekomendasi dari partai politik, dalam waktu dekat ini Wahyu yang juga pernah menjabat Sekda Kabupaten Malang ini akan segera mendeklarasikan diri maju Pilkada 2024 Kota Malang.

"Langkah terdekat deklarasi, nunggu ini fix. Untuk pendaftaran (ke KPU) itu nanti antar partai tapi kita mempersiapkan untuk deklarasi dulu," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wahyu Hidayat Pilkada 2024 Pilkada Kota Malang Kota Malang Mantan Pj Wali Kota Malang partai politik Gerindra PSI