Makam Mantan Wali Kota Batu Dipindahkan dari TMP ke Pesanggrahan Dini Hari

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

2 Agustus 2024 02:27 2 Agt 2024 02:27

Thumbnail Makam Mantan Wali Kota Batu Dipindahkan dari TMP ke Pesanggrahan Dini Hari Watermark Ketik
Sisa liang lahat Makam Edy Rumpoko di TMP Suropati Kota Batu, Jum'at (2/8/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Makam Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dipindahkan dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Batu, Jumat (02/08/2024) dini hari. Tidak banyak warga yang tahu tentang pemindahan makam tersebut. 

Informasi yang dihimpun, pemindahan makam Wali Kota Batu dua periode itu dimulai pukul 00.30 WIB. Para petugas penggali kubur menutupi sekitar liang lahat dengan kain warna putih. Mereka menggunakan penerangan lampu berwarna kuning.

Jenasah Edy Rumpoko dipindahkan ke Makam keluarga yang berada di Jalan Sakura Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu. Letaknya kurang lebih 1 km dari TMP Suropati.

Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi saat dikonfirmasi juga membenarkan jika pihaknya sudah mendapatkan informasi jika ada persiapan pemakaman di wilayahnya.

Foto Makam Baru Edy Rumpoko di Jalan Sakura Desa Pesanggrahan Kecamatan/Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Makam Baru Edy Rumpoko di Jalan Sakura Desa Pesanggrahan Kecamatan/Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

"Benar, informasi saat ini proses penggalian di TMP, untuk di lokasi makam baru sudah selesai," ungkapnya.

Informasi dari warga sekitar, pihak keluarga almarhum sengaja membeli lahan tersebut untuk makam Edy Rumpoko. Lahan seluas 800 Meter tersebut berada tak jauh dari pemukiman warga.

Pantauan Ketik.co.id, bahkan jalan Lahan pemakaman Edy Rumpoko bersebelahan dengan rumah warga. Letaknya juga bersebelahan dengan makam umum Desa Pesanggrahan, hanya dipisahkan sungai kecil.

Ada tembok yang mengelilingi lahan pemakaman tersebut. Di bagian depan hanya dipagari oleh anyaman bambu. Juga, terlihat tidak ada orang yang menunggu makam tersebut.

Sementara, di dalam pemakaman hanya ada satu pusara yaitu milik Edy Rumpoko. Ada foto Edy Rumpoko di depan batu nisan. Juga terlihat tanah dan bunga yang masih basah. Artinya memang makam Edy Rumpoko baru saja dipindahkan. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Makam Edy Rumpoko TMP Suropati Edy Rumpoko Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko