Marquez Masih Absen di GP Jerez Akhir Pekan Ini

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

28 April 2023 04:06 28 Apr 2023 04:06

Thumbnail Marquez Masih Absen di GP Jerez Akhir Pekan Ini Watermark Ketik
Pembalap MotoGP tim Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: AA.com.tr)

KETIK, JAKARTA Pembalap Repsol Honda Marc Marquez harus lebih sabar lagi kembali ke lintasan MotoGP. Hasil pemeriksaan medis terakhir menyebut juara dunia MotoGP enam kali itu masih harus absen di GP Spanyol akhir pekan ini (30/4).

Pembalap 30 tahun itu kemungkinan baru bisa tampil lagi pada GP Prancis 14 Mei mendatang. “Kemarin aku baru saja menjalani pemeriksaan CT Scan lagi,” ucap Marquez dilansir Motorsport.

Dia menambahkan, cedera patah tulang ibu jari kanan yang dia alami di GP Portugal sudah membaik. Meski demikian, pertumbuhan tulang baru itu belum sempurna. Karena itu, tampil di Jerez masih terlalu berisiko.

“Aku dan tim medis sudah sepakat untuk tidak mengambil risiko apapun. Aku memilih menunggu dua minggu lagi untuk tampil di Le Mans (GP Prancis),” tambah Marquez.

Marquez mengalami cedera patah tulang metacarpal pertama di ibu jari kanan akibat bertabrakan dengan pembalap RNF Racing Miguel Oliveira di Portugal. Dengan absen di Jerez, Marquez sudah melewatkan tiga balapan musim ini. Sebelumnya dia juga absen di Argentina dan Amerika Serikat.

Honda sudah memastikan pembalap WSBK mereka, Iker Lecuona yang menggantikan posisi Marquez di GP Spanyol. Kali terakhir Lecuona tampil di MotoGP adalah pada 2020 saat masih membela KTM Tech3.(*)

Tombol Google News

Tags:

MotoGP Moto2 Moto3 GP Spanyol Jerez Grand Prix Mario Aji